Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruObat Herbal Sakit Pinggang, Ini Pilihan yang Rekomended

Obat Herbal Sakit Pinggang, Ini Pilihan yang Rekomended

Obat herbal sakit pinggang ada banyak pilihannya. Khasiatnya juga tidak kalah daripada obat berbahan kimia dari apotik. Apalagi herbal telah menjadi praktik pengobatan tradisional yang berlangsung lama dengan tanpa efek samping .

Nyeri pinggang ini sendiri bisa terjadi karena adanya robekan atau tarikan yang ada pada ruas bagian tulang belakang. Bantalan yang terkoyak ini akan menyebabkan sakit pada bagian pinggang.

Mengutip dari Smarter Health, gangguan pada bagian pinggang ini umumnya terjadi setelah kita melakukan aktivitas fisik yang berat. Selain karena kelelahan, kondisi ini juga bisa merupakan gejala adanya gangguan yang lebih serius.

Masalah sakit pinggang biasanya kerap terjadi dan menyerang orang dewasa. Gangguan ini mungkin masih jarang terjadi pada anak-anak. Namun sayangnya banyak orang yang meremehkan sakit pada bagian pinggang ini.

Padahal jika kita membiarkan terus menerus kondisi ini akan bisa menyebabkan masalah pada bagian tubuh lainnya dan berdampak pada kinerja tubuh Anda.

Bagi Anda yang mengalami sakit pinggang tidak perlu khawatir, karena ada beberapa jenis obat mujarab yang berguna untuk menangani penyakit ini.

Ragam Obat Herbal Sakit Pinggang

Banyak cara pengobatan yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah nyeri pinggang ini. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pengobatan secara herbal.

Dengan bahan-bahan alami ini Anda bisa mengatasi masalah nyeri pinggang tanpa efek samping. Apalagi bahan herbal tentu saja mudah kita temukan di sekitar Anda.

Baca Juga : Sakit Pinggang Belakang Sebelah Kiri, Kenali Faktor Penyebabnya!

Berikut ini adalah beberapa resep obat herbal sakit pinggang yang mujarab dan bisa anda coba. Selain harganya yang murah, bahan ini juga mudah kita dapatkan dari sekitar rumah.

Jahe

Rimpang jahe merupakan salah satu bahan herbal yang baik untuk membantu mengatasi nyeri pinggang secara alami.

Herbal ini sendiri merupakan salah satu bahan herbal yang kaya akan sifat anti radang dan juga anti nyeri yang baik untuk membantu mengatasi nyeri pinggang anda.

Iris jahe dan juga cabai rawit. Setelah itu, fermentasikan kedua bahan ini selama sekitar dua minggu. Selanjutnya Anda bisa gunakan larutan ini untuk mengoles bagian pinggang yang sakit.

Temulawak

Bahan alami untuk obat herbal sakit pinggang selanjutnya adalah temulawak. Rimpang temu ini juga merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk meringankan sakit pinggang.

Baca Juga : Mengobati Sakit Pinggang Belakang yang Aman dan Ampuh

Untuk cara membuatnya juga mudah. Rebus temulawak bersama dengan daun dewa dalam air secukupnya. Namun sebelumnya tentunya perlu Anda cuci terlebih dahulu.

Setelah air tinggal sepertiganya, angkat dan saring airnya. Setelah agak hangat anda bisa menggunakan selagi hangat untuk mengatasi sakit pinggang secara teratur. Minum secara teratur agar hasilnya lebih optimal.

Daun Dewa

Daun dewa merupakan bahan alami sakit pinggang yang baik untuk membantu meringankan nyeri dan rasa sakit. Hal ini karena adanya kandungan zat anti nyeri yang ada dalam tanaman ini.

Untuk membuatnya Anda cukup merebus air dengan daun dewa, akar sawi langit, dan juga temu hitam serta jahe merah.

Setelah itu, sisakan air hingga setengahnya. Minum air rebusan bahan herbal tersebut secara teratur.

Bawang Merah

Bahan lainnya yang juga ampuh sebagai obat herbal sakit pinggang adalah bawang merah. Kandungan anti nyeri dan anti radang yang ada dalam bumbu dapur ini pun sangat efektif untuk meredakan berbagai rasa nyeri.

Baca Juga : Nyeri Pinggang Sebelah Kanan pada Wanita, Ini Penyebabnya!

Bawang merah memang terkenal sebagai salah satu bahan herbal alami yang baik untuk membantu mengatasi radang yang terjadi pada area pinggang.

Untuk membuatnya sebaiknya siapkan akar bawang merah dan jahe merah. Setelah itu rebus dengan air secukupnya. Setelah air rebusan berkurang, anda bisa meminum ramuan tersebut secara teratur.

Rambut Jagung

Jagung merupakan salah satu makanan nabati yang sangat baik untuk tubuh. Bahan alami ini ternyata juga bisa menjadi makanan berkhasiat yang bisa Anda gunakan sebagai obat herbal sakit pinggang.

Namun yang kita gunakan bukan biji buah jagungnya melainkan bagian rambutnya. Siapkan saja rambut jagung dan jahe merah. Kemudian masak kedua bahan ini dalam satu liter air hingga mendidih.

Setelah airnya tersisa setengahnya, angkat dan saring airnya. Kemudian minum airnya untuk membantu meredakan rasa nyeri pada bagian punggung serta pinggang Anda.

Demikian beberapa obat herbal sakit pinggang yang bisa Anda manfaatkan. Konsumsi ramuan tradisional ini secara teratur hingga sakitnya menghilang.

Jangan lupa untuk selalu menjalani gaya hidup sehat agar tubuh tetap sehat dan jauh dari penyakit. (R11/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -