Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita PangandaranObjek Wisata Desa Selasari, Cocok untuk Liburan Nataru di Pangandaran

Objek Wisata Desa Selasari, Cocok untuk Liburan Nataru di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Objek Wisata Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyuguhkan berbagai kuliner khas dan seni tradisional untuk menghibur para wisatawan yang datang.

Desa Selasari merupakan salah satu desa yang memiliki banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Termasuk kuliner tradisional khas Pangandaran.

Abah Kunai, salah seorang pengurus objek wisata yang ada di Desa Selasari mengatakan, banyak tempat wisata alam yang pihaknya tawarkan kepada para wisatawan.

Seperti Pepedan Hill, Goa Lanang, Goa Reregan, Curug Cimanggu, Susur Goa, atau Caving dan Santirah. Semua lokasi wisata tersebut bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi liburan Natal dan tahun baru 2022 nanti.

“Objek wisata di Desa Selasari juga menyuguhkan hiburan berupa seni tradisional khas Pangandaran, serta tradisi lebon. Selain seni budaya tradisional, juga tersedia berbagai kuliner khas serta hasil produk UMKM, yang pasti harganya terjangkau oleh pengunjung,” katanya.

Abah Kunai pun memastikan bahwa, berkunjung ke lokasi wisata Desa Selasari sangat terjangkau oleh uang saku para wisatawan.

Baca Juga : Pemandu Wisata Pangandaran Diberi Pembekalan Soal Cagar Budaya

Fasilitas Homestay di Objek Wisata Desa Selasari

Sementara itu, Kepala Desa Selasari, Ugaswara mengatakan, Desa Selasari setelah dinobatkan sebagai Desa Wisata oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Bahkan, saat ini Desa Selasari meraih prestasi juara ke 4 Lomba Desa Wisata kategori Desa Wisata Maju tingkat nasional. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Selain itu, Ugaswara juga menyampaikan bahwa, jika berkunjung ke Desa Wisata Selasari, saat ini para wisatawan sudah bisa menginap. Mengingat fasilitas homestay kini sudah tersedia dengan harga yang terjangkau.

“Para wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman dan aman, karena pihak desa juga menerapkan siskamling ronda malam di lokasi obyek wisata. Serta ada kita melibatkan beberapa personil petugas khusus untuk menjaga objek wisata,” terangnya.

Selain untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para wisatawan, keberadaan petugas khusus juga bisa membantu memberikan informasi yang wisatawan butuhkan.

“Kita sudah membekali edukasi kepada para petugas tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Desa Selasari,” kata Ugaswara.

Ia menambahkan, jumlah pengunjung yang datang setiap bulannya rata-rata mencapai 1000 orang. Mereka datang dari berbagai daerah di Tanah Air. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -