Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruOlvah Alhamid Buka Suara Terkait Perkataan Rasisnya Hingga Minta Maaf

Olvah Alhamid Buka Suara Terkait Perkataan Rasisnya Hingga Minta Maaf

Olvah Alhamid buka suara terkait video yang viral di media sosial ketika berada di Bandara Soekarno Hatta dan bertemu dengan WNA China.

Bagaimana tidak, mantan Finalis Puteri Indonesia 2015 itu melakukan tindakan rasis kepada WNA asal negara China. Sampai akhirnya video unggahannya itu langsung ramai diposting ulang oleh sejumlah netizen di jagat raya.

Menyusul viralnya video itu, maka ia pun membuat klarifikasi dari unggahan akun Instagramnya. Bagaimana kronologinya? Simak faktanya berikut!

Baca Juga: Ungkapan Hati Mahalini Raharja yang Meraih Penghargaan IMA 2021

Jadi Sorotan, Olvah Alhamid Buka Suara dan Minta Maaf

Olvah Alhamid merupakan seorang mantan finalis Puteri Indonesia 2015 yang mendapat sebuah kecaman di jagat maya. Sebab perempuan asal Papua itu melakukan tindakan rasis kepada para warga China.

Peristiwa itu terjadi ketika Olvah tengah berada di sebuah bandara dan ia melihat sejumlah orang menggunakan APD.

Kemudian mantan finalis itu menyebutkan bahwa WNA China merupakan orang-orang yang membawa sumber penyakit.

Sampai akhirnya video itu viral di media sosial seperti TikTok hingga Instagram, namun rupanya saat ini sudah tak ada lagi di akun pribadi Olvah.

Meski demikian, beberapa warganet sudah berhasil menyimpan video rasis tersebut dan sempat viral di medsos.

Baca Juga: Sinopsis Our Beloved Summer, Benci dan Cinta Beda Tipis

Video Viral di Twitter dan TikTok

Soal Olvah Alhamid buka suara terkait perkataan rasisnya, mulanya video tersebut berasal dari story Instagramnya yakni @olvaholvah itu. Sampai akhirnya juga muncul dan viral di Twitter hingga TikTok.

Dalam unggahan video tersebut, perempuan dari Timur itu terlihat baru saja sampai di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Kemudian Olvah melihat beberapa penumpang lain yang juga baru sampai di bandara tersebut.

Sontak saja ia langsung menyebutkan orang-orang yang lewat dan diketahui adalah WNA asal China dengan nada rasis. Namun sebelum mengunggah video itu, Olvah telah mengklaim jika traveler asal China itu menatap jijik kepadanya.

Baca Juga: Drama Korea Tentang Persaingan di Tempat Kerja Paling Seru

Minta Maaf

Olvah Alhamid buka suara soal ucapan rasisnya itu karena ada yang menatapnya jijik, maka memicu rasa trauma di masa lalunya.

Meski demikian, Olvah kembali menegaskan jika pengalaman masa lalunya itu juga tidak lantas untuk membenarkan sikap rasisnya.

Sebab Olvah menceritakan terkait pengalamannya saat menjadi seorang korban perlakukan yang tidak menyenangkan dulu. Bahkan ia juga menceritakan mengenai pengalamannya ketika disebut sebagai monyet oleh seseorang saat di mall Jakarta.

Sehingga secara terbuka, Olvah yang merupakan mantan Finalis Puteri Indonesia 2015 itu menjelaskan alasan terkait tindakannya itu. Ketika berada di pesawat, ia pernah mendapat perlakukan yang tidak menyenangkan.

Namun sampai akhirnya Olvah Alhamid buka suara mengenai pernyataan dan perkataan yang ia lontarkan kepada WNA China. Olvah juga mengaku menyesali ucapan rasisnya itu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -