Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita PangandaranOperasi Lilin Lodaya di Pangandaran, Polair Ciamis Jaga Kawasan Pantai

Operasi Lilin Lodaya di Pangandaran, Polair Ciamis Jaga Kawasan Pantai

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Rangkaian pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya di Pangandaran, Jawa Barat, petugas keamanan dari Polair Polres Ciamis dan Balawista berjaga di kawasan objek wisata pantai.

Kasat Polair Polres Ciamis, AKP. Sugianto mengatakan, hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung objek wisata Pantai Pangandaran. Serta sebagai upaya cipta kondisi perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru).

“Selain meningkatkan rasa aman kepada para pengunjung, juga untuk mengawasi dan mengingatkan wisatawan agar taat pokes selama berada di kawasan objek wisata,” katanya, Jumat (24/12/2021).

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya di Pangandaran, lanjut AKP. Sugiatno, petugas juga wajib mengingatkan kepada para pengunjung supaya tetap waspada dan mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga : Rusa Berkeliaran Sekitar Pantai Pangandaran Jadi Daya Tarik Wisatawan

Mengingat perayaan Nataru tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga perlu melakukan antisipasi terjadinya ledakan pengunjung dan terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

“Personil kami wajib menyampaikan himbauan kepada masyarakat maupun wisatawan untuk tetap menjaga prokes,” katanya.

Selain itu, para pengunjung juga wajib mematuhi rambu-rambu yang ada sekitar pantai.

Oleh karena itu, petugas harus mengingatkan agar wisatawan tidak melakukan aktivitas renang pada area terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan. (Cenk/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -