Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisPabrik Penggergajian Kayu di Pamarican Ciamis Hangus Terbakar

Pabrik Penggergajian Kayu di Pamarican Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah pabrik penggergajian kayu di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di Dusun Citalem, Desa Margajaya, hangus terbakar. Peristiwa kebakaran tersebut mengagetkan warga sekitar.

Warga pun langsung berhamburan menuju lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api. Namun karena material di lokasi kejadian merupakan tumpukan kayu, sehingga warga kewalahan dan meminta bantuan kepada petugas Damkar WMK Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi Sabtu (18/12/2021), sekitar pukul 20.30 WIB.

“Warga tadi melihat api sudah membesar di lokasi kejadian, sehingga sempat ada kepanikan,” katanya, Sabtu (18/12/2021) malam.

Baca Juga : Polres Ciamis Bekuk Dua Tersangka Perampasan HP di Pamarican

Lanjut Baehaki, menurut keterangan dari Sri, saksi mata bahwa, warga hanya melihat api sudah membesar.

Dugaan sementara api berasal dari mesin yang panas setelah beroperasi melakukan pemotongan kayu. Sehingga terjadi adanya percikan api yang menyambar ke tumpukan serbuk kayu.

“Pabrik penggergajian kayu yang terbakar ini milik Marpudin (35), warga Dusun Citalem, RT 17, RW 06, Desa Margajaya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Namu pemilik pabrik mengalami kerugian hingga mencapai sekitar 50 jutaan,” terang Baehaki.

Api yang meluluhlantakan pabrik penggergajian kayu tersebut padam setelah petugas Damkar dan Tagana, serta aparat setempat datang melakukan evakuasi pemadaman. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -