Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruPanasonic Toughbook S1 Rilis di India dengan Layar 7 Inchi, Ini Infonya

Panasonic Toughbook S1 Rilis di India dengan Layar 7 Inchi, Ini Infonya

Panasonic Toughbook S1 merupakan tablet yang meluncur di India lusa lalu. Perilisan tersebut sebagai tanda 25 tahun Toughbook dan memperkuat portofolio produk Panasonic di India. 

Hiroaki Yamamoto selaku Divisional Managing Director Panasonic mengungkapkan bahwa momen ini merayakan 25 tahunnya bisnis Toughbook. Sehingga perusahaan memperkenalkan Toughbook S1-7,0 di pasar India. 

Baca Juga: HP Honor Magic V Segera Hadir Manjakan Penggemar, Ini Spesifikasinya

Spesifikasi Panasonic Toughbook S1 di India

Tablet ini memang khusus untuk logistic, layanan lapangan, transportasi, serta sektor lainnya. Dengan menjalankan Android 10 dan Android enterprise dipercaya mampu meningkatkan keamanan, manajemen, dan kehandalan aplikasi untuk sektor bisnis. 

Tablet ini memiliki fitur seperti pembaca kode batang terintegrasi dengan dua opsi ukuran baterai.

Bahkan tablet ini sangat kuat berada di kondisi yang ekstrim sekaligus memastikan efisiensi serta peningkatan produktivitas.

Layar dan Kamera

Panasonic Toughbook S1 meluncur dengan layar LCD IPS WXGA 7 inci resolusi 800 x 1200 piksel. Layar tersebut mudah terlihat di luar ruangan dan mudah pakainya dengan sarung tangan maupun pena pasif tambahan.

Keunggulan tablet ini adalah tahan jatuh 1,5 meter. Terlebih memungkinkan para penggunanya mengoperasikan pada suhu antara -20 hingga 50 derajat Celcius.

Dari segi kamera, Toughbook S1 mendapatkan kamera belakang 13 MP dengan kamera selfie 5 MP.

Berjalan dengan sistem operasi Android 10 dengan Android enterprise, tentu memberikan keamanan dan manajemen aplikasi untuk bisnis.

Baca Juga: HP Tecno Camon 18 Hadir dengan 3 Kamera dan Optical Zoom

Konektivitas

Sementara untuk konektivitas Toughbook S1 mencakup Bluetooth v5, NFC, 4G LTE, port USB Type C, jack headphone 3,5 mm, slot micro SD/SDXC, dan satu port replicator.

Terlebih sensor onboard termasuk accelerometer, kompas digital, sensor cahaya sekitar, GPS, giroskop, Beidou, dan QZSS. Selain itu, aksesoris dapat dipasangkan termasuk pembaca kode batang P/L serta port USB tipe A. 

Dapur Pacu

Panasonic Toughbook S1 bertenaga SoC Snapdragon 660 Octa core yang berpasangan dengan GPU Adreno 512. Dengan mendapat dukungan dari RAM 4GB serta eMMC 5.1 64 GB, maka tablet ini semakin kokoh luar dalam. 

Baterai 

Para pengguna memiliki kesempatan dari Panasonic dengan opsi untuk melengkapi dua baterai, yakni standar 3200 mAh dan dapat diperpanjang sampai 5580 mAh. 

Kriteria yang pertama memiliki ketahanan baterai hingga 8 jam. Untuk kedua, bertahan hingga 14 jam. Dengan kecanggihannya, Toughbook S1 memiliki peringkat IP6x, IPx5, serta IPx7.

Hal ini agar tablet dapat bertahan dari debu dan air. Sementara ukuran tablet adalah 194 x 131 x 22,9 mm, namun tanpa aksesori tambahan.

Tak heran jika tablet ini memiliki berat 434 gram dengan baterai standar dan 514 gram dengan baterai yang kedua. 

Baca Juga: Chipset Exynos 2200 Estimasi Rilis Awal Tahun untuk Sektor Gaming

Harga

Toughbook S1 mulai tersedia di India dengan harga mulai Rs 98.000. Untuk perbandingan saja, tablet Panasonic kokoh dengan harga $2.499 atau sekitar Rs. 1,89 lakh di AS.

Sementara di India, Panasonic Toughbook S1 tersedia melalui distributor serta integrator system Panasonic. (R10/HR-Online)

- Advertisment -