Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaTeknologiAplikasiPanduan Download Video TikTok Menjadi Mp3, Ikuti Cara Ini!

Panduan Download Video TikTok Menjadi Mp3, Ikuti Cara Ini!

Banyak netizen yang menemukan inspirasi atau tertarik dengan efek suara yang digunakan dalam konten audio visual TikTok. Saat itulah, biasanya pengguna TikTok akan mencari panduan cara download video TikTok menjadi MP3 dengan tujuan memiliki efek suara tersebut.

Beragam cara dapat ditempuh untuk mengekstraksi atau mengkonversi video TikTok incaran ke dalam format MP3 untuk mendapatkan efek suaranya. Cara mengkonversi download video TikTok yang lumrah adalah menggunakan berbagai aplikasi, baik itu aplikasi berbasis web maupun berbasis software.

Kali ini, kami akan menjelaskan panduan download video TikTok menjadi format Mp3 menggunakan beberapa aplikasi berbasis situs web dan aplikasi software untuk Anda coba.

Baca juga: Aplikasi TikTok Lite Diklaim Dapat Menghasilkan Uang, Simak Ulasannya!

Diantara aplikasi berbasis web yang dibahas kali ini adalah dengan SSStiktok dan TTSave.App, dan aplikasi software Telegram.

Panduan Download Video TikTok Menjadi Mp3 di Ssstiktok

  1. Pilih terlebih dahulu video TikTok yang Anda incar. Setelah itu, cari pilihan ‘Bagikan’ atau ‘Share’  di bagian kanan layar gawai Anda >> tekan >> kemudian pilih ‘Salin tautan’.

Anda dapat langsung menemukan dan menyalin tautan video yang Anda pilih di alamat penelusuran browser jika Anda membukanya lewat perambah desktop (PC).

  1. Buka laman SSStiktok(.)io dan tempel tautan video TikTok yang telah disalin tadi ke kolom download yang tersedia di bagian awal halaman utama Ssstiktok. Setelah tautan tertempel di kolom download, langkah selanjutnya adalah mengetuk tombol ‘Download’.
  2. Ketika proses ekstraksi selesai, Anda akan menemukan halaman ‘Hasil’ . Selanjutnya, gulirkan layar gawai sampai Anda menemukan tautan unduhan hasil MP3 di bagian bawah halaman situs web atau aplikasi Ssstiktok, dan tekan tautan tersebut agar dapat terunduh ke gawai Anda.

Catatan : terkadang tautan yang keluar adalah format m4a dan bukan format Mp3, tetapi hampir semua gawai mendukung format m4a yang merupakan bagian dari format mp4.

Baca juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark dengan Bantuan Aplikasi

Jika Anda tidak menemukan tautan untuk mengunduh artinya video tersebut belum tersedia dalam versi MP3 yang diinginkan.

Panduan Download di TTSave.App

Untuk mengkonversi video TikTok pilihan Anda ke format MP3 melalui TTSave.App, langkah yang perlu dilakukan sangat mudah, simak berikut ini :

  1. Salin tautan video TikTok yang ingin Anda konversi ke versi MP3 dari aplikasi TikTok.
  2. Buka halaman TTSave.app kemudian tempelkan tautan di kolom khusus untuk mengunduh.
  3. Setelah itu klik tombol dengan ikon panah ke bawah di sebelah kolom tersebut.

Perlu diperhatikan :

TTSave.App hanya mendukung konversi video TikTok dengan tipe tautan seperti ini :

  • https://vm.tiktok.com/ZS1A2B3C/
  • https://vt.tiktok.com/ZS1A2B3C/
  • https://www.tiktok.com/@username/video/11223344556677
  • https://m.tiktok.com/v/11223344556677.html

Untuk pengguna iOS, gunakan browser dari Safari untuk mengoperasikan konversi dari halaman situs TTSave.app.

Panduan Cara Download Video TikTok Menjadi Mp3 Dengan Telegram

  1. Pilih terlebih dahulu video TikTok yang Anda incar. Setelah itu, cari pilihan ‘Bagikan’ atau ‘Share’  di bagian kanan layar gawai Anda >> tekan >> kemudian pilih ‘Bagikan ke Papan Klip’.  Atau klik terlebih dahulu ‘Lainnya’, kemudian tekan ‘Bagikan’.
  2. Buka aplikasi Telegram di handphone Anda, kemudian di kolom ‘Pencarian’ ketikan nama user untuk bot download TikTok. Anda dapat mengetik ‘tiktok downloader’ kemudian pilih salah satu channel chat, seperti @downloader_tiktok_bot.
  3. Klik profil tersebut, dan tekan tombol ‘Start’ atau ‘Mulai’ untuk memulai chat dengan user tersebut.
  4. Anda akan mendapati pilihan bahasa di layar percakapan. Pilih salah satu pilihan bahasa yang ingin Anda gunakan.
  5. Tempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin, pilih opsi dalam bentuk audio saja dan kirimkan.
  6. Ketika bot TikTok Downloader mengirimkan file video TikTok kepada Anda dalam percakapan tersebut, tekan pilihan ‘Musik’.
  7. File akan muncul dalam format MP3 dan dapat Anda download.

Cara download Video TikTok Menjadi Mp3 ternyata cukup mudah, ya. Agar informasinya mencapai banyak netizen, bagikan melalui FB, Twitter atau Whatsapp Anda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -