Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisPemdes Cipaku Ciamis Kemalingan, Laptop dan Infokus Raib

Pemdes Cipaku Ciamis Kemalingan, Laptop dan Infokus Raib

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pemerintah Desa (Pemdes) Cipaku, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kemalingan. Akibatnya satu unit laptop dan infokus milik Pemdes Cipaku raib, Kamis (2/12/2021) malam lalu.

Peristiwa tersebut membuat heran para perangkat Desa Cipaku. Pasalnya, tidak ada pertanda adanya pencurian. Seluruh kunci pintu masuk ke setiap ruangan utuh tak ada yang rusak.

Sekretaris Desa Cipaku Suherlin, membenarkan adanya pencurian Laptop dan Infokus milik Pemerintah Desa. 

“Mengetahui terjadi adanya pencurian sekitar pukul 10.00 WIB, ketika hendak menggunakan laptop sudah tidak ada di tempatnya,” katanya kepada HR Online, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga: Penanaman Padi Serentak di Ciamis Ditunda Gegara Hama Monyet

Menurut Suherlin perangkat desa lainnya sempat mencari laptop yang hilang, namun tidak ditemukan. “Begitu juga dengan infokus, dicari-cari tapi tidak ada,” katanya.

Suherlin mengaku heran sebab, pintu ke setiap ruangan masuk semuanya dalam keadaan terkunci. Tidak ada pertanda orang masuk. 

“Herannya lagi yang diambilnya hanya satu Laptop dan Infokus saja. Padahal di ruang tersebut ada juga empat unit laptop,” jelasnya.

Suherlin menjelaskan, laptop tersebut merupakan laptop yang biasa ia gunakan untuk bekerja. Sehingga segala dokumen mulai dari tahun 2016 sampai tahun 2021 tersimpan di laptop tersebut. 

“Terus terang kejadian tersebut serasa janggal, karena selain hanya satu laptop dan Infokus yang diambil, juga tidak ada pertanda modus yang dilakukan oleh pencuri. Semua kunci dalam keadaan utuh. Tidak ada celah dari mana masuknya pencuri,” katanya. 

Guna penyelidikan lebih lanjut, Pemdes yang kemalingan laptop dan infokus telah melaporkannya ke Polsek Cipaku Ciamis pada hari itu juga. (Edji/R7/HR-Online/Editor-Ndu).

- Advertisment -