Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisPemkab Serahkan Hibah Keagamaan, Sekda Ciamis: Refleksi Visi Misi

Pemkab Serahkan Hibah Keagamaan, Sekda Ciamis: Refleksi Visi Misi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Beberapa lembaga keagamaan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendapatkan hibah keagamaan dari Pemkab Ciamis.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Sekretaris Daerah Ciamis DR H Tatang secara simbolis kepada perwakilan lembaga keagamaan, di Aula Setda Kamis (30/12/2021).

Pada kesempatan itu Sekda Ciamis Tatang mengatakan, bantuan hibah keagamaan tersebut sebagai refleksi kesungguhan Pemkab Ciamis untuk dalam merealisasikan visi dan misi.

“Visi misi Pemkab Ciamis bisa terwujud dengan penguatan lembaga keagamaan,” ujar Tatang.

Ia menyebut tahun 2021 ini, Pemkab Ciamis mengalami keterbatasan anggaran lantaran adanya pandemi Covid-19.

“Namun kita bersyukur masih bisa melaksanakan program pembangunan termasuk memberikan hibah untuk lembaga keagamaan,” katanya.

Baca juga: Kukuhkan Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia, Ini Pesan Bupati Ciamis

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini, program-program di masing-masing lembaga keagamaan bisa lebih meningkat lagi.

“Tentunya kita berharap program yang dilaksanakan lembaga keagamaan di Ciamis bisa untuk meningkatkan kualitas aqidah umat dan memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat,” ungkap Tatang.

Terakhir Tatang berharap, kepada penerima bantuan hibah keagamaan agar melaksanakan prinsip tertib administrasi, tertib waktu dan keuangan.

“Saya titipkan agar administrasinya terpenuhi, kemudian peruntukan anggarannya harus terperinci dan juga pertanggungjawabannya harus tepat waktu,” pungkasnya. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -