Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisMalam Tahun Baru, Pemuda di Kawali Ciamis Siaga di Taman Surawisesa

Malam Tahun Baru, Pemuda di Kawali Ciamis Siaga di Taman Surawisesa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Lingga Wastu Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jabar, berjaga di Taman Surawisesa menjelang pergantian tahun Jumat (31/12/2021) malam.

Para pemuda itu kompak berjaga untuk mengantisipasi terjadi adanya  kerumunan massa.

Ketua Karang Taruna Lingga Wastu Desa Kawali Ogi mengatakan, setiap menjelang pergantian tahun baru, Taman Surawisesa selalu menjadi titik kumpul masyarakat untuk menunggu detik-detik pergantian tahun.

“Banyak masyarakat sini maupun dari luar daerah berdatangan ke lokasi Taman Surawisesa untuk merayakan tahun baru,” ujar Ogi.

Baca juga: Bupati Ciamis Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan yang Timbulkan Kerumunan

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya dari Karang Taruna ikut berperan aktif mencegah terjadinya kerumunan.

“Para pemuda Karang Taruna beserta Muspika Kecamatan Kawali melakukan penjagaan ketat di Taman Surawisesa Kawali,” katanya.

Pihaknya melakukan penjagaan di Taman Surawisesa sejak pukul 17.00 WIB sampai ditutup.

Selain penutupan Taman Surawisesa, jam operasional  toko dan pedagang  kaki lima juga dibatasi.

“Toko dibatasi sampai pukul 22.00 WIB, sedangkan untuk pedagang kaki lima dibatasi sampai pukul 23.00 WIB,” jelas Ogi.

Anggota Karang Taruna yang bersiaga juga  memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu jaga jarak dan menggunakan masker.

Pantauan HR Online di lapangan, lokasi Taman Surawisesa Kawali steril, namun  para pengunjung sudah mulai berdatangan, akses jalan di sekitar taman sudah mulai ramai. (Edji/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -