Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita BanjarPunya Lapang Bola Bagus, Pemuda di Kota Banjar Gelar Aprat Cup

Punya Lapang Bola Bagus, Pemuda di Kota Banjar Gelar Aprat Cup

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Punya lapangan sepakbola yang bagus, pemuda di Kota Banjar, Jabar, menggelar Aprat Cup.

Aprat sendiri merupakan singkatan dari Anak Parapatan (Aprat) yang merupakan gabungan pemuda Desa Raharja dan Mekarharja, Kecamatan Purwaharja.

Turnamen sepakbola ini dilaksanakan dalam rangka peringatan anniversary Aprat ke-22.

Ketua penyelenggara Agus Wandi mengatakan Aprat Cup ini diikuti 16 tim dari berbagai daerah seperti Cilacap, Ciamis, Kota Tasik, Kabupaten Tasik dan tentunya Kota Banjar.

“Kita ingin menunjukkan bahwa kami punya lapangan bola yang bagus, dan beberapa kali sempat dipakai oleh Tantan Bandung United (Diklat Persib),” ungkapnya Jumat (3/12/2021) di sela-sela pertandingan Raharja Muda vs Artistik.

Baca Juga: Penggemar Neymar dari Kota Banjar Jadi Pemain Terbaik Akademi Persib

Ia menambahkan pertandingan sepak bola ini menandakan geliat sepak bola di Kota Banjar mulai bergairah kembali, setelah sempat vakum selama pandemi Covid19.

Sementara itu Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana menyampaikan apresiasinya pada turnamen Aprat Cup yang akan berlangsung hingga 19  Desember 2021 ini.

Hal itu disampaikan Nana saat membuka turnamen. “Kegiatan seperti ini sebagai salah satu cara pencarian minat serta bakat pemain sepak bola di Kota Banjar,” paparnya.

Nana sangat mendukung acara turnamen seperti ini. “Ini dapat menjadi tolak ukur keberhasilan dari hasil latihan sebelumnya,” ungkap Nana.

Ia pun berpesan meskipun pandemi masih bergulir, tetapi olahraga tetap harus dilakukan guna menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa menjadi juara jangan dijadikan tujuan utama.

“Menjalin silaturahmi serta mencari persahabatan harus menjadi tujuan bersama, sehingga persaingan menjadi sehat serta sportif,” pungkasnya.

Pada pertandingan perdana Aprat Cup tersebut tim Raharja Muda berhasil menaklukan tim Artistik dengan skor 4-2. (Aan/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -