Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita PangandaranPemuda Pangandaran Minta Pemerintah Perhatikan Penderita HIV/AIDS

Pemuda Pangandaran Minta Pemerintah Perhatikan Penderita HIV/AIDS

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Aliansi Pemuda Peduli HIV/AIDS Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat meminta pemerintah memperhatikan perawatan penderita HIV/AIDS.

Hal itu disampaikan pada aksi solidaritas di depan kantor pemerintah Kabupaten Pangandaran, Rabu (1/12/2021).

Sekitar 100 orang peserta aksi mendorong pemerintah lebih memperhatikan penanganan HIV/AIDS termasuk perawatan bagi para penderita HIV/AIDS.

“Memang kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang belum juga tuntas, namun, selain itu kita juga harus memperhatikan penyakit berbahaya yang mungkin dapat merenggut nyawa seperti HIV/AIDS,” kata koordinator aksi, Burhan.

Baca Juga: Kapolres Tegaskan Masuk ke Pantai Pangandaran Harus Sudah Divaksin

Lanjut Burhan, pihaknya memanfaatkan momentum Hari AIDS yang jatuh pada 1 Desember untuk melakukan aksi solidaritas tersebut.

“Ratusan pemuda yang peduli melakukan aksi solidaritas dengan maksud agar masyarakat mengetahui dampak dan bahaya HIV,” katanya.

Bukan hanya aksi ini, kata Burhan, pihaknya juga memberikan edukasi langsung ke masyarakat bekerjasama dengan KPA sebagai upaya pencegahan HIV/AIDS.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Pangandaran lebih memperhatikan dan memfasilitasi perawatan untuk penderita HIV,” pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan HR Online, aksi solidaritas tersebut disambut oleh Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan. Terlihat Wabup Pangandaran tersebut menerima peserta aksi dan memberikan bingkisan dalam rangka peringatan Hari AIDS. (Enceng/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -