Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisMTs Harapan Baru Ciamis Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

MTs Harapan Baru Ciamis Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- MTs Harapan Baru Cijantung, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis meraih penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat (24/12/2021).

Penyerahan penghargaan secara virtual oleh Kementrian LHK Republik Indonesia, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah MTs Harapan Baru Cijantung, Hj. Ida, merasa bersyukur atas penghargaan untuk lembaga pendidikannya itu.

Sehingga, ini menjadi motivasi bagi pihaknya untuk melakukan berbagai kegiatan dengan memprioritaskan kebersihan dan penghijauan.

“Ketika lingkungannya bersih dan hijau, tentu saja santri dan santriwati serta siswa/siswi bisa sehat dan ceria. Kami juga berterima kasih kepada Pemkab Ciamis khususnya DPRKPLH yang mendorong kami untuk bisa meraih penghargaan ini,” katanya.

baca juga: Harga Cabai Rawit Meroket, Petani di Ciamis Sumringah

Kadis PRKPLH Ciamis Taufik Gumelar melalui Kabid PPKLH Deasy Ariyanto mengatakan, dari awal tahun DPRKPLH Ciamis telah mengusulkan satu sekolah Adiwiyata Mandiri.

Kemudian, ada lima sekolah tampil pada Adiwiyata Nasional, salah satunya MTs Harapan Baru Cijantung.

“Ini salah satu kebanggaan kami karena bisa sampai ke tingkat nasional,” ujarnya.

Ia harapa dengan prestasi tersebut bisa menjadi semangat dalam meningkatkan gerakan PBLHS atau peduli berbudaya lingkungan hidup di sekolah.

“Kemudian lebih menggerakan lagi perilaku yang ramah lingkungan, sehingga harapannya dapat meningkatkan kualitas hidup, secara umum di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Feri/R6/HR-Online)

- Advertisment -