Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranPengunjung Hotel di Pangandaran Jelang Akhir Tahun 2021 Turun

Pengunjung Hotel di Pangandaran Jelang Akhir Tahun 2021 Turun

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pengunjung hotel di Pangandaran, Jawa Barat, mengalami penurunan menjelang akhir tahun 2021 ini. Meski begitu, para pengelola hotel kini tengah mempersiapkan untuk menyambut para wisatawan yang akan menginap saat malam pergantian tahun.

Iwan Krisna, pegawai salah satu hotel yang ada di kawasan objek wisata Pangandaran mengatakan, persiapan penyambutan wisatawan sangat penting. Hal itu agar mereka betah dan nyaman saat berada di hotel.

“Menjelang detik-detik pergantian tahun para pengunjung mengalami penurunan. Meski begitu kita pihak hotel tetap berbenah. Mulai dari meningkatkan protokol kesehatan dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi,” kata Iwan, Jumat (31/12/2021).

Menurutnya, apa yang pihak hotel lakukan sesuai dengan instruksi dari pemerintah kabupaten dan PHRI Cabang Pangandaran.

Baca Juga : Sambut Nataru, Sejumlah Hotel di Pangandaran Tambah Fasilitas untuk Pengunjung

Selain itu, seluruh pegawai hotel juga sudah mendapatkan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan agar pengunjung hotel betah dan nyaman.

“Sejauh ini para pengunjung hotel semuanya sehat. Melihat hasil cek suhu tubuh mereka juga normal. Selain itu, para pengunjung juga menunjukan surat vaksin dan barcode melalui aplikasi Peduli Lindungi. Semuanya tidak ada masalah,” ujar Iwan.

Sementara itu, terpantau seluruh objek wisata yang ada, baik yang pengelolaannya oleh pihak Pemkab Pangandaran maupun pihak pemerintah desa, seluruhnya dibuka untuk umum.

Namun dengan catatan harus tetap menerapkan standar protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah. (Ntang/R3.HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -