Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisPengurus Demokrat Ciamis Diminta Pertahankan Kemenangan Partai

Pengurus Demokrat Ciamis Diminta Pertahankan Kemenangan Partai

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara meminta pengurus Demokrat Kabupaten Ciamis untuk mempertahankan kemenangan partai.

“Mudah-mudahan ke depan yang jadi anggota DPRD Ciamis dari Partai Demokrat bertambah kembali dan bisa mempertahankan kemenangan partai,” kata Irfan saat memberikan materi Pendidikan Politik di Kantor DPC Demokrat Ciamis, Kamis (9/12/2021).

Irfan juga meminta pengurus Partai Demokrat Ciamis bekerja sama dengan pemerintah.

“Saya menekankan kepada pengurus Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, harus bisa bekerja sama dengan dengan pemerintah. Bukan terus mengikut dan mengkritik tanpa memberikan solusi dalam setiap kebijakan pemerintah,” katanya.

Baca Juga: Komunitas Peduli Sungai di Ciamis Sulap Kolong Jembatan Jadi Warung

Bahkan lanjut Irfan, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pengurus partai harus pintar dan cerdas dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “Salah satunya dalam penyebaran berita,” katanya.

Irfan berharap pada tahun 2024 mendatang, pengurus Demokrat Ciamis bisa membesarkan partai.

“Sebagai tuan rumah, Ciamis harus bisa membesarkan partai dan menjadi partai pemenang dalam setiap perhelatan. Adapun hasilnya seperti apa yang penting kita terus berusaha semaksimal mungkin demi nama baik Partai Demokrat,” tegasnya.

Pendidikan Politik untuk Pengurus Partai Demokrat Ciamis

Sementara itu, kegiatan Pendidikan Politik yang digelar DPC Partai Demokrat Ciamis bertujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas kader Partai Demokrat.

Pada kesempatan itu Irfan menekankan seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Ciamis untuk terus melakukan sosialisasi politik yang baik oleh para kader dan pengurus partai di daerah.

“Pendidikan politik ini perlu terus kita lakukan ke seluruh kader Partai Demokrat yang mana Undan-undang Partai Politik dan Undang-undang Pemilihan Umum harus terus bisa dipahami dengan baik guna membesarkan partai,” ungkapnya.

Lanjut Irfan, pendidikan politik merupakan dasar peningkatan dan pemberdayaan para pengurus partai yang nantinya bisa dilanjutkan dan dilakukan terhadap para pengurus PAC supaya mereka mengetahui AD ART Partai Demokrat.

“Tidak hanya di Kabupaten Ciamis, saya juga akan berkeliling kepada pengurus DPD di seluruh Jawa Barat. Hal tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia lebih meningkat,” katanya.

Pendidikan politik sendiri, kata Irfan, merupakan tugas dan perintah dari ketua DPP. Seluruh pengurus DPW memberikan pendidikan politik kepada kader di daerah yang nantinya harus mendidik kader baru di masyarakat.

“Selain itu dengan pengertian politik juga sebagai dasar untuk terus mengembangkan partai. Sehingga setiap pelaksanaan Pemilu, Pilkada dan pemilihan calon legislatif, kita bisa menjadi pemenang,” tandasnya. (ES/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -