Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita Tasikmalaya547 Personil Gabungan di Tasikmalaya Siap Amankan Nataru

547 Personil Gabungan di Tasikmalaya Siap Amankan Nataru

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 547 personel gabungan akan  mengamanakan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Tasikmalaya, Kamis (23/12/2021).

Gabungan petugas tersebut untuk meminimalisir kerumunan masa yang ada di  tempat-tempat pusat kota, seperti Dadaha, Taman Kota dan tempat lainnya.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Aszhari Kurniawan, mengatakan, dalam menghadapi Nataru pihaknya menyiapkan personilnya dengan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2021.

baca juga: Malam Tahun Baru 24 Ruas Jalan di Kota Tasikmalaya Ditutup

“Kami dibantu dari Kodim 0612, Lanud, Denpom, TNI serta dari Pemkot tentunya dengan total 547 personel,” katanya.

Ia menambahkan, ada 14 titik pengamanan gereja wilayah Kota Tasikmalaya dan juga sebagian dari kabupaten yang masuk wilayah hukum pihaknya.

Dalam tugasnya, kata Aszhari, para personel akan bertindak melakukan pengalihan arus guna meminimalisir kerumunan masa, terutama di Taman Kota, Dadaha dan lainnya.

Sementara di perbatasan yang ada di Gentong, lanjutnya, pihaknya menempatkan di pos terpadu jalur utama selatan.

“Kita ikut bagaimana intruksi dari pimpinan di Polda Jabar. Di sana nanti juga ada petugas kesehatan menyiapkan ambulan. Pada intinya tidak ada pembtasan dalam arti kata penyekatan, namun pengalihan arus saja,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

- Advertisment -