Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TasikmalayaViral Akal Bulus Pelanggar Lalin saat Ditegur Petugas ATCS Tasikmalaya

Viral Akal Bulus Pelanggar Lalin saat Ditegur Petugas ATCS Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyar.com),- Aksi pelanggar lalu lintas (Lalin) di Simpang Jalan Rumah Sakit, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, saat Ditegur Petugas ATCS (Area Traffic Control System) Tasikmalaya viral di media sosial.

Dalam video yang beredar petugas ATCS menegur pengendara perempuan dan penumpangnya agar memakai helm. Pengendara pun itu memakai helm sedangkan penumpangnya tidak.

“Teteh yang berkerudung coklat agar pakai helemnya yah. Jangan cuma digantung, jangan samakan perasan dia yang digantung ya teh,” ungkap Petugas ATCS Tasikmalaya.

Kemudian petugas pun meminta agar penumpangnya untuk turun karena tak pakai helm. Kemudian menganjurkan untuk melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum.

“Sekali lagi teteh agar turun terlebih dahulu dan melanjutkan perjalananya mengunakan angkutan umum,” tegur petugas ATCS.

Penumpang itu pun kemudian turun dari motor dan berjalan kaki. Namun ternyata, penumpang itu pun punya siasat agar bisa kembali naik motor. Ia pun bersembunyi di balik sebuah pohon agar terhalang kamera ATCS. Akhirnya, penumpang perempuan itu pun kembali naik motor dan pergi.

“Iya awalanya gak pake helem dua duanya. Kemudian menegurnya agar pakai helm. Pas kelihatan helmnya menggantung. Helm pemotor itu cuma satu, jadi kami himbau dengan kata-kata lucu,” kata Muhammad Raka, Petugas ATCS Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, saat dihubungi Selasa (21/12/2021).

“Memang si teteh itu sempat turun, saat peringatan pertama tidak turun, kedua kalinya yang penumpangnya tidak pakai helm turun. Ternyata naik lagi sambil ngumpet di bawah pohon, mungkin punya rumus sendiri,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -