Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPolisi Sterilisasi 14 Gereja di Kota Tasikmalaya

Polisi Sterilisasi 14 Gereja di Kota Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Polisi sterilisasi 14 gereja yang ada di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat 24 Desember 2021. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan yang ibadah di gereja berjalan aman.

Selain menempatkan personilnya untuk pengamanan, petugas polisi dari Polres Tasikmalaya Kota juga melakukan sterilisasi dalam gereja.

“Setiap sudut kita lakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada barang berbahaya dalam gereja, sehingga pelaksanaan ibadah berjalan lancar,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Aszahri Kurniawan.

Ia juga menyebutkan, kegiatan sterilisasi ini ada 14 gereja yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Sterilisasi mulai dari pagi hingga siang.

Baca Juga : Malam Tahun Baru di Kota Tasikmalaya, Fasilitas Publik Bakal Ditutup

Polres Tasikmalaya Kota bekerja sama dengan pihak gereja ingin memastikan keamanan jamaah yang akan melakukan peribadatan.

“Kita tidak bermaksud untuk memberikan rasa cemas atau yang sifatnya membuat rasa tidak nyaman bagi para jemaat yang akan melaksanakan peribadatan,” terangnya.

Tapi memang ini adalah suatu prosedur yang tentunya harus pihaknya lakukan dalam rangka menjaga keselamatan dan keamanan warga masyarakat Kota Tasikmalaya. Khususnya bagi jamaah yang akan melaksanakan peribadatan dalam gereja.

“Hasil sterilisasi sampai dengan saat ini, alhamdulillah tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Sehingga rangkaian Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman dan kondusif untuk seluruh masyarakat,” pungkas AKBP. Azahari Kurniawan. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -