Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPolsek Banjarsari Dirikan Posko Cek Point di Rest Area Leuwi Arit Ciamis

Polsek Banjarsari Dirikan Posko Cek Point di Rest Area Leuwi Arit Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polsek Banjarsari dirikan posko cek point di Rest Area Leuwi Arit, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, (18/12/2021).

Kapolsek Banjarsari, AKP. M. Murod mengatakan, menjelang tibanya libur Natal dan tahun Baru (Nataru), pihaknya bersama Muspika Banjarsari mendirikan posko cek point untuk pelayanan vaksinasi pelaku perjalanan.

“Saat ini kita tengah melaksanakan satu inovasi kegiatan untuk mempercepat akselerasi vaksinasi,” katanya. 

Untuk meningkatkan prosentase pencapaian vaksinasi ini, lanjut AKP. M. Murod, selain kegiatan vaksin secara door to door, pihaknya juga akan melakukan checkpoint weekend yang bertempat di Rest Area Leuwi Arit.

Ia menjelaskan, kegiatan di posko checkpoint ini berupa pelayanan terhadap para pelaku perjalanan darat yang melintasi wilayah Banjarsari.

“Kalau pelaku perjalanan tidak bisa menunjukan kartu vaksin, kita bersama para petugas dari Puskesmas bisa langsung melayani vaksinasi. Jadi pos check point ini bukan pos penyekatan, tapi pengecekan kesehatan. Tujuan untuk mempermudah dan melancarkan perjalanan masyarakat, sehingga mereka yang belum vaksin bisa kita layani disini,” terangnya.

Pantauan HR Online, terlihat petugas melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku perjalanan darat. Petugas pun meminta mereka untuk menunjukkan kartu vaksin. 

Namun ketika ada pelaku perjalanan yang tidak bisa menunjukan kartu vaksin, maka petugas menyarankan mereka agar mengikuti vaksinasi pada posko check point. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -