Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruPonsel Oppo Find N Pesaing Samsung Galaxy Z Fold 3 Resmi Meluncur

Ponsel Oppo Find N Pesaing Samsung Galaxy Z Fold 3 Resmi Meluncur

Ponsel Oppo Find N resmi rilis belum lama ini. Smartphone besutan vendor asal China ini adalah foldable phone atau ponsel layar lipat pertamanya.

Oppo pertama kali memperkenalkan Find N ke publik pada acara Oppo INNO Day 2021 beberapa waktu lalu.

Baca Juga : HP Oppo Reno7 Pro League of Legends Edisi Terbatas Resmi Meluncur

Sebelum meluncur, vendor asal Negeri Tirai Bambu ini adalah hasil riset yang Oppo lakukan selama 4 tahun. Selain itu, Find N ini juga hasil pengembangan 6 generasi prototype.

Spesifikasi dan Harga Ponsel Oppo Find N

Kehadiran dari seri terbaru besutan Oppo ini menjadi saingan dari HP Samsung Galaxy Z Fold 3, yang sama-sama mengusung layar lipat.

Bahkan, tampilan 2 layarnya tersebut baik itu pada sisi depan maupun belakang menyerupai dengan Galaxy Z Fold 3.

Mengutip dari GSM Arena, Jumat (17/12/2021), HP Oppo Find N ini memiliki ukuran layar 7,1 inci, beresolusi 1792 x 1920 piksel.

Selain itu, ponsel Oppo Find N ini membawa refresh rate adaptive sampai 120Hz. Tingkat kecerahan 1.000 nits serta touch sampling rate 1.000Hz. Sedangkan untuk panel layarnya LTPO AMOLED.

Sementara untuk bagian cover, layarnya tersebut berukuran 5,49 inci, dengan resolusi 988 x 1972 piksel dan aspek rasio 18:9.

Sama dengan layar dalam, untuk cover tersebut juga sudah berpanel AMOLED dan mendapat proteksi atau pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Sebagai penyangga layarnya ketika dilipat, Oppo Find N ini menggunakan engsel melengkung atau Flexion Hinge. Itulah salah satu kelebihan dari smartphone layar lipat besutan Oppo.

Flexion Hinge ini ternyata mempersatukan 136 komponen yang sangat presisi sampai 0,01 mm. Jadi, engsel tersebut bertindak sebagai sendi dalam tubuh manusia.

Bahkan, dengan adanya engsel tersebut, maka celah antar layar ketika Anda melipatnya tidak akan ada.

Performa Tangguh

Sementara pada bagian performa, ponsel Oppo Find N ini mendapat dukungan dari prosesor Snapdragon 888 5G (5 nm) besutan Qualcomm.

Snapdragon 888 5G ini sudah terintegrasi dengan CPU octa-core Kryo 680 yang kecepatannya sampai maksimal 2.84 GHz. Selain itu juga GPU Adreno 660 sebagai grafis yang tangguh.

Baca Juga : Harga HP Oppo A15 Lengkap dengan Spesifikasi dan Fiturnya

Sedangkan pada bagian RAM terpasang kapasitas 8 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 256 GB. Bukan hanya itu, RAM Oppo Find N ini pun ada yang kapasitas 12 GB, dengan internal memori 512 GB.

Kemudian pada bagian baterai, ponsel Oppo Find N ini membawa kapasitas daya 4500 mAh. Tersedia juga fast charging 33W, yang bisa mengisi ulang daya baterai sampai 55 persen dalam waktu 30 menit, atau 100 persen hanya 70 menit saja.

Sedangkan untuk sistem operasi (OS) sudah berbasis Android 11 terbaru, dan juga menjalankan antarmuka ColorOS 12.

Kamera Belakang dan Depan

Salah satu kelebihan lain dari ponsel Oppo Find N ini yaitu pada sektor kamera, baik itu pada bagian depan maupun belakang.

Untuk bagian belakang, tersimpan tiga kamera dengan posisi vertikal yang tersimpan pada sisi kiri atas.

Tiga kamera Oppo Find N tersebut antara lain resolusi 50 MP dengan bukaan f/1.8, 13 MP bukaan f/2.4 dan 16 MP aperture f/2.2.

Sementara untuk depan tersimpan kamera dengan resolusi 32 MP bukaan f/2.4 (wide). Resolusi kamera depan 32 MP tersebut ternyata ada juga pada bagian dalam dan luar atau cover.

Harga

Ponsel layar lipat besutan Oppo ini berbanderol sekitar Rp 17,3 jutaan untuk varian RAM 8GB / 256GB. Sedangkan untuk varian tertinggi yakni 12GB / 512GB, harganya kurang lebih Rp 20,3 jutaan.

Namun, ponsel Oppo Find N yang memiliki warna Purple, Ceramic White dan Black ini dijual hanya di negara asalnya saja. Sampai saat ini, tidak ada informasi resmi dari Oppo, apakah ponsel layar lipat tersebut akan beredar ke pasar ponsel global. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -