Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisProduk Ciamis Dipamerkan di Expo UMKM se-Indonesia

Produk Ciamis Dipamerkan di Expo UMKM se-Indonesia

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Berbagai produk dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dipamerkan di EXPO UMKM se-Indonesia yang digelar di Jakarta selama tiga hari mulai 7 Desember 2021.

Expo tersebut diadakan dalam rangka pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) se-Indonesia.

Erika penggiat UMKM Kabupaten Ciamis, ketika dihubungi HR Online, Rabu (8/12/2021), mengatakan, ini merupakan kesempatan bagus bagi pelaku UMKM yang bisa mengikuti Expo tersebut.

“Mengikuti Expo produk UMKM merupakan kesempatan bagus. Sehingga kita bisa memperlihatkan dan mengenalkan produk khas Kabupaten Ciamis. Terutama kepada pengunjung dari kabupaten lain yang datang ke Expo tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: Saling Klaim Kolotik Usai di HAKI-kan, Akademisi Ciamis Angkat Bicara

Lebih lanjut kata Erika, pelaku UMKM di Kabupaten Ciamis harus berani tampil dalam setiap kegiatan apapun. Seperti halnya pada kegiatan yang diadakan oleh Partai Demokrat tersebut.

“Ini menjadi pengalaman penting ketika produk-produk khas Ciamis bisa diminati,” katanya.

Adapun produk yang ditampilkan pada acara Expo UMKM se-Indonesia tersebut meliputi, batik Ciamisan, sale, kopi, galendo, keripik dan abon.

“Hasilnya stand UMKM Kabupaten Ciamis mendapatkan perhatian para pengunjung yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Produk di Stand Kabupaten Ciamis Banyak Diminati Pengunjung Expo

Sementara itu Yana Sutiana pengurus DPC Partai Demokrat Ciamis didampingi Dadan pengurus FKKGD Ciamis, mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa menghadirkan produk Ciamis pada Expo yang diikuti UMKM se-Indonesia tersebut.

“Dengan mengikutsertakan produk UMKM Ciamis, harapan besar kami dari FKKGD bisa mengharumkan nama Ciamis. Sehingga bisa bersaing dengan produk daerah lain yang mengikuti Expo ini,” katanya.

Lebih lanjut kata Yana, dalam acara yang digelar selama 3 hari tersebut, stand UMKM Ciamis banyak dikunjungi.

“Sehingga kita bisa mengenalkan dan meningkatkan daya jual produk yang nantinya bisa dikenal di nusantara. Ke depan menjadi aset dan PAD Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Kata Yana, kerjasama antara FKKGD dengan penggiat UMKM bertujuan mempromosikan UMKM yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan ke depan ketika ada kegiatan Expo terutama produk UMKM kami bisa terus menjalin kerjasama yang baik antara Partai Demokrat dengan para pelaku UMKM. Demi mengenalkan produk Ciamis,” katanya.

Dadan juga berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis terus mendukung keberlangsungan kemajuan UMKM dalam exhibition dan juga promosi. 

“Kami Partai Demokrat akan siap turut membantu,” tandasnya. (ES/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -