Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TasikmalayaProf Muradi Calon Rektor Unsil Didukung PCNU Kota Tasikmalaya

Prof Muradi Calon Rektor Unsil Didukung PCNU Kota Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Dukungan terhadap Prof Muradi yang maju jadi calon rektor Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, Jawa Barat, terus bertambah.

Terbaru, Guru Besar Ilmu Politik & Keamanan Unpad (Universitas Padjadjaran) ini mendapat dukungan dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, juga mendukung Guru Besar Unpad ini menjadi Rektor Unsil.

PCNU Kota Tasikmalaya mendorong dan memberi rekomendasi, agar Prof Muradi diberi kepercayaan memimpin satu-satunya universitas negeri di Priangan Timur ini.

Baca Juga: Guru Besar Unpad Daftar Calon Rektor Unsil Tasikmalaya

Adapun dukungan PCNU Tasikmalaya terhadap calon Rektor Unsil ini, tertuang dalam surat rekomendasi. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua PCNU Tasikmalaya, KH. Ate Musodiq. Kemudian, Sekretaris PCNU, Rais dan juga Khatib PCNU Tasikmalaya.

Prof Muradi menerima surat rekomendasi tersebut, saat bersilaturahmi ke kediaman KH. Ate, di Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Kamis (16/12/2021) lalu.

Calon Rektor Unsil ini mengatakan, silaturahmi dengan tokoh masyarakat Tasikmalaya tersebut, bukan hanya meminta masukan, tapi juga mendengar harapan masyarakat terhadap Unsil.

Selain itu juga, sambil meminta restu untuk maju di bursa pemilihan Rektor Universitas Siliwangi Tasikmalaya.

“Awalnya saya meminta restu dari  beliau (KH  Ate Musodiq). Ketika beliau mendoakan, dan akhirnya memberi rekomendasi, ya tentunya saya senang dan merasa terhormat. Ini menjadi motivasi bagi saya,” kata Muradi saat dihubungi HR Minggu (19/12/2021).

“Syukur alhamdulillah banyak tokoh yang mendukung dan mau mendengar ide serta skema yang ingin saya tawarkan untuk Unsil lebih maju,” imbuhnya.

Baca Juga : Pilrek Unsil Makin Panas, Ini Sikap Pemkot Tasikmalaya

Sedangkan dalam surat rekomendasi dengan Nomor 503/ PC/ A.I/ D-23/ 12/ 2021 itu, menyebut bahwa Prof Muradi merupakan salah satu warga NU terbaik. Sehingga, sangat layak menjadi Rektor Unsil.

Bursa Calon Rektor Unsil Tasikmalaya

Sampai saat ini sudah ada sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran calon rektor.

Sementara untuk pengembalian formulir pendaftaran tersebut, calon Rektor Unsil harus mengembalikan mulai tanggal 15-26 Desember 2021.

Berikut ini calon Rektor Unsil yang sudah mengambil formulir pendaftaran sampai Minggu (19/12/2201).

1. Prof. Dr. Iis Marwan, Drs., S.H., M.Pd. Saat ini sebagai Guru Besar Penjas, FKIP, dan juga menjabat Dekan FISIP.

2. Dr. Gumilar Mulya, M.Pd, merupakan Dosen Penjas, FKIP, dan juga menjabat Wadir 2 Pascasarjana.

3. kemudian Dr. Supratman, M.Pd, yang merupakan Dosen Pendidikan Matematika, FKIP, dan menjabat Ketua LPPM-PMP.

4. Selanjutnya Dr. Asep Suryana Abdurrahmat, S.Pd., M.Kes. saat ini menjadi Dosen Kesehatan Masyarakat, FIK, dan juga menjabat Dekan FIK.

5. Dr. Ade Rustiana, Drs., M.Si, yang menjabat Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Kerja Sama (Pejabat Eselon II).

6. Prof. Dr. Nandang Alamsah Deliarnoor, SH., M.Hum. Merupakan Guru Besar Ilmu Hukum Tata Pemerintahan pada Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP UNPAD

7. Kemudian Dr. Nundang Busaeri, Ir., M.T. Sebagai Dosen Fakultas Teknik dan menjabat Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

8. Dr. Endang Surahman, M.Pd. Dosen Pendidikan Fisika, FKIP, yang kini menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan.

9. Dan terakhir calon rektor Unsil terakhir adalah Prof. Muradi M.A, Ph.D. Selain sebagai Guru Besar IP dan Keamanan Unpad, juga sebagai Direktur Program Pasca Sarjana Ilmu Politik (Magister & Doktoral) Unpad. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -