Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisRangkaian Hari Ibu 2021, PGRI Ciamis Gelar Lomba Pidato

Rangkaian Hari Ibu 2021, PGRI Ciamis Gelar Lomba Pidato

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka Hari Ibu yang ke 94 tahun 2021, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis, menggelar lomba pidato. Lomba tersebut berlangsung di Wisma Guru Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/12/2021).

Ketua panitia kegiatan, Euis Cucu Sukamanah mengatakan, kegiatan pidato tersebut ini bertujuan untuk menggali potensi dan kreatifitas anggota PGRI Ciamis, yakni para guru perempuan.

Sementara untuk peserta sendiri, dari perwakilan kecamatan hanya satu guru perempuan.

“Jadi Kabupaten Ciamis itu ada 27 kecamatan atau cabang. Namun 3 kecamatan tidak bisa mengikuti lomba pidato Hari Ibu 2021 karena adanya kendala,” katanya.

Lebih lanjut Euis Cucu menambahkan, kegiatan tersebut mengusung tema yakni peran ibu di masa pandemi.

Kenapa mengusung Hari Ibu 2021 tema tersebut? Menurutnya, karena selain kegiatan tersebut, juga saat ini masih masa pandemi. Dan peran ibu sangat penting dalam pembelajaran anak.

“Pasalnya selama pandemi, biasanya peran ibu hanya mengantarkan anaknya sampai kedepan pintu sekolah. Namun kini harus membimbingnya di rumah, memperhatikan prokesnya, dan pembelajarannya karena daring,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Ciamis, Edi Rusyana berharap, dinamisasi dan network dari PGRI ini bisa menggaung dari mulai cabang sampai anggota.

“Ini sebuah bentuk kebersamaan, dan sebuah bentuk implementasi dari apa yang diamanatkan dalam konferensi PGRI kabupaten dan program kerja,” harapnya.

Edi yang juga sebagai Kepala SMPN 3 Ciamis menambahkan, masa pandemi Covid-19, guru-guru harus jadi garda terdepan dan menjadi agen perubahan.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa menerima PGRI Ciamis saat ini, dan mempunyai intensi yang baik serta positif,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -