Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisRazia Kamar Kos, Satpol PP Ciamis Amankan Pasangan Belum Nikah dan Miras

Razia Kamar Kos, Satpol PP Ciamis Amankan Pasangan Belum Nikah dan Miras

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Satpol PP Ciamis melakukan razia kamar kos, Jumat (17/12/2021) malam. Hasilnya, petugas mengamankan sejumlah pasangan yang belum nikah dan puluhan botol miras.

Dalam melakukan razia ini, Satpol PP Ciamis kerja sama dengan Subdenpom (PM) Ciamis. Sedikitnya ada 6 titik kos-kosan yang didatangi di wilayah perkotaan Ciamis.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Ciamis Asep Sulaeman menuturkan razia kamar kos ini atas laporan dari masyarakat. Mereka mengaku resah dengan sejumlah orang yang kerap melakukan pesta miras. Bahkan ada juga dugaan pasangan bukan muhrim berduaan dalam kamar kos.

“Hari ini kita melakukan razia ke beberapa kamar kos. Tadi ada 6 titik yang kita pantau wilayah perkotaan,” ujar Asep.

Asep mengatakan hasil razia ini petugas menemukan dan mengamankan 47 botol miras isi dan 10 botol bekas miras. Ada juga beberapa pasangan sedang ada dalam kamar kos yang tidak dapat menunjukan buku nikah.

“Mereka tidak bisa memperlihatkan buku nikah mungkin itu artinya mereka belum menikah. Untuk jumlah pastinya kita sedang melakukan pendataan,” ucap Asep.

Setelah melakukan pendataan, Satpol PP Ciamis membina para pasangan yang terkena razia itu. Kemudian menyerahkannya kepada keluarganya masing-masing.

Satpol PP Ciamis secara berkala akan rutin melakukan razia kamar kos. Tujuannya agar terciptanya wilayah Ciamis yang aman dan kondusif. (ES/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -