Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruRekomendasi Sunscreen SPF 50, Lindungi Kulit Wajah

Rekomendasi Sunscreen SPF 50, Lindungi Kulit Wajah

Paparan sinar matahari berlebih dapat mengakibat berbagai masalah kulit. Mulai dari kulit terbakar, kusam, hingga kemunculan flek hitam. Agar kulit tetap terlindungi ketika berada di luar ruangan, rekomendasi sunscreen SPF 50 di bawah ini akan membantumu menemukan perlindungan yang tepat.

Angka SPF pada produk sunscreen menandakan seberapa lama pertahanannya. Untuk SPF 50, perlindungan yang kamu dapat adalah sekitar 500 menit atau kurang lebih 8 jam.

Baca Juga: Serum Pengontrol Minyak Berlebihan, Wajah Segar Bebas Kilap

Dengan proteksi yang lebih lama, kamu jadi tidak perlu re-apply terlalu sering. Risiko terbakar sinar matahari pun semakin berkurang berkat angka SPF tinggi ini.

Ini Rekomendasi Sunscreen SPF 50

Ternyata berada di dalam rumah saja tidak menjamin kulitmu aman dari sinar matahari. Sebagaimana kita tahu, sinar matahari dapat menembus jendela atau celah apa pun yang ada di rumah. Oleh karena itu, kamu tetap harus pakai sunscreen di siang hari meski tidak keluar ruangan.

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Dari brand kosmetik lokal yang populer di kalangan beauty influencer ini, ada rekomendasi sunscreen SPF 50 yang murah meriah.

Harganya sekitar Rp 75 ribuan terasa lebih hemat di kantong. Produk ini memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket, dan tidak berminyak.

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF50++ memberi perlindungan dari sinar matahari, radiasi blue light, dan radikal bebas.

Perlindungan yang serbaguna ini memberikan nutrisi bagi kulit, yaitu niacinamide, hyaluronic acid, dan mugwort. Kulitmu benar-benar terlindungi bahkan ketika sedang memakai gadget sekalipun.

Baca Juga: Skincare Air Wudhu, Ini Fakta di Balik Kehebohannya

Rekomendasi sunscreen SPF 50 dari Whitelab ini juga tidak menyebabkan white cast atau putih keabu-abuan, sehingga tidak mengubah tone kulit asli.

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick

Produk tabir surya dari Somethinc ini berbentuk stick yang dioleskan langsung ke permukaan kulit, kemasannya mirip seperti deodorant.

Pemakaiannya sangat praktis terutama untuk kamu yang suka traveling. Dengan harga Rp 125 ribu, kamu bisa mendapatkan kulit yang glowing dan sehat.

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick memiliki formula UVA Filter yang bisa mencegah penuaan dini dan kanker kulit. Manfaat lainnya, produk ini mencegah terjadinya penggelapan kulit akibat sunburn (kulit terbakar).

Jadi jika kamu suka bepergian ke tempat-tempat wisata outdoor, jangan lupa gunakan salah satu rekomendasi sunscreen SPF 50 ini ya!

L’Oreal Paris UV Defender Serum Protection

Untuk kamu sedang mencari rekomendasi sunscreen SPF 50 dengan tekstur padat dan mudah diratakan, maka L’Oreal Paris UV Defender Serum jawabannya.

Produk ini memiliki formula matte & fresh yang bisa mengontrol kelebihan minyak di wajah. Kandungan didalamnya membuat kulit tetap segar saat berada di suhu panas atau ruangan ber-AC.

L’Oreal Paris UV Defender Serum Protection dapat dibeli dengan harga 90-ribuan. Menurut klaimnya, pemakaian jangka panjang bisa membuat kulit wajah tampak 5 tahun lebih muda.

Tersedia empat varian yaitu matte & fresh untuk kulit berminyak, moist & fresh untuk kulit kering, bright & clear untuk kulit normal dan correct & protect untuk meratakan warna kulit. Pilih sesuai kondisi kulit saat ini ya.

Pastikan kamu menggunakan sunscreen di tahap akhir setelah moisturizer. Pemakaian sunscreen juga bisa berperan sebagai base make up yang baik.

Foundation dan bedak jadi lebih awet, tidak cepat luntur karena skin preparation telah dilakukan dengan optimal.

BASE Ultra Matte Natural Sunscreen

Rekomendasi sunscreen SPF 50 yang terakhir ini merupakan produk yang inovatif karena bersifat 100% vegan dan sesuai untuk iklim tropis.

Formula hybrid sunscreen di dalamnya menggabung physical dan chemical, sehingga ia bisa melindungi kulit dari radiasi sekaligus mengurangi iritasi.

Baca Juga: Skincare untuk Menyamarkan Pori-pori, Kulit Wajah Tampak Mulus

BASE Ultra Matte Natural Sunscreen mengandung minyak biji wortel dan ekstrak akar wortel yang dapat menangkal sinar biru dari elektronik.

Sementara itu, kandungan bisabolol berasal dari biji bunga matahari yang mengurangi iritasi kemerahan akibat sengatan matahari.

Produk vegan artinya hanya menggunakan bahan baku alami, ramah lingkungan, dan tidak membahayakan biota laut.

Remaja, ibu hamil, dan menyusui aman menggunakan salah satu rekomendasi sunscreen SPF 50 ini karena tidak mengandung zat kimia yang keras. Tak hanya itu, BASE sudah menjadi produk lokal Indonesia yang memiliki sertifikasi secara global. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -