Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruRencana iPhone 15 Tanpa Slot SIM Card di Tahun 2023, Ini Informasinya

Rencana iPhone 15 Tanpa Slot SIM Card di Tahun 2023, Ini Informasinya

Rencana iPhone 15 tanpa slot SIM Card pada tahun 2023. Apple memang sebelumnya meluncurkan jajaran iPhone 13 di bulan September lalu.

Sedangkan beberapa bulan lagi meluncur iPhone 14. Tak sampai di situ saja, Apple berencana meluncurkan iPhone 15 terbarunya tahun 2023.

Rumor tersebut sudah beredar di internet. Bahkan dalam rumor rahasia tersebut menyebutkan bahwa Apple akan membuang slot kartu SIM fisik. Kabarnya ponsel tersebut memang iPhone 15.

Baca Juga: Modul Wi-Fi 6E Seri AMD RZ600 Hadir dengan Konektivitas Tanpa Batas

Pertimbangan dan Rencana iPhone 15 Tanpa Slot SIM Card, Benarkah?

Beberapa informasi terkait rumor iPhone 15 berasal dari publikasi Blog Brasil do iPhone. Dalamnya menyebutkan bahwa model Pro 2023 yang sementara disebut dengan iPhone 15 tersebut tidak akan memiliki slot kartu SIM fisik. Mungkin banyak dari publik mempertanyakan hal tersebut.

Munginkah ponsel sepenuhnya hanya bergantung pada teknologi eSIM untuk konetivitasnya?

Tak hanya itu saja, rumor tersebut juga klaim bahwa iPhone hadir dengan dukungan dua eSIM. Menariknya jika hal ini benar, maka pengguna memiliki kemungkinan untuk memiliki dua alur secara bersamaan.

Tidak begitu jelas memang iPhone bergantung dengan teknologi eSIM. Pilihannya memang sedang menjadi pertimbangan apakah nantinya menggunakan slot kartu fisik atau tidak.

Informasi rencana iPhone 15 tanpa slot SIM Card tersebut memang bukan hal yang mengejutkan. Terlebih Apple menjadi raksasa teknologi yang memungkinkan membuang slot kartu SIM dan berpindah ke iPhone tanpa port. Melepas slot tersebut merupakan inovasi baru untuk membuatnya semakin maju.

Meski begitu, Apple masih meluncurkan iPhone dengan slot fisik di negara-negara jika layanan eSIM negara tersebut tidak tersedia. Tentu hal ini mengingat di pasar China dan Hong Kong tidak memiliki eSIM.

Baca Juga: Cara Melakukan Panggilan Internasional Gratis WhatsApp yang Aman

Eksperimen Apple Melepas Slot Kartu SIM

Rumor semakin kuat terlebih Apple telah lama bereksperimen dengan cara-cara terbaik untuk tidak memerlukan kartu SIM.

Terlebih dengan rumor dari internal Blog Dolphine yang menyebutkan bahwa mulai tahun 2023 iPhone versi Pro mulai datang tanpa input apapun ke SIM fisiknya. Bahkan hanya berfungsi dengan 2 slot eSIM.

Lalu dari MacRumors juga mengatakan dengan adanya informasi rahasia anonim Apple telah menyarankan operator utama AS demi mempersiapkan peluncuran smartphone khusus eSIM di September 2022 nanti.

Hal ini berarti bahwa model iPhone 14 sudah menjadi yang pertama menggunakan teknologi eSIM.

Hingga sekarang, 9to5Mac belum memverifikasi klaim rencana iPhone 15 tanpa slot SIM card. Meskipun Apple memang diperkirakan membuang semua slot fisik, termasuk port lightning pada masa yang akan datang.

Kini leaker handal yakni Dylan DKT membangun reputasi dalam komunitas Apple tahun lalu yang mengungkapkan setuju dengan rumor sekarang ini sedang booming. Terlebih tentang penghapusan baki kartu SIM fisik Apple.

Memang tidak ada informasi secara rinci apakah menjadi iPhone 2022 atau 2023. Namun dalam rumor menyebutkan bahwa dirinya dapat mengkonfirmasi dengan sumber Apple akan bekerja menghapus slot kartu tersebut.

Secara internal sedang menguji model iPhone yang sedang dirahasiakan dengan eSIM. Dengan adanya puluhan bulan lagi, tentu iPhone generasi baru masih dapat mengalami perubahan.

Baca Juga: Update iOS 16 Siap Rilis, Simak Tipe Ponsel yang Akan Mengantonginya!

Inovasi Baru dengan Berbagai Perubahan

Apple Inc memperkenalkan dukungan untuk eSIM pada iPhone XR, iPhone XS Max, dan iPhone XS. Sementara desas-desus yang semakin kuat membuang slot masa depan sepertinya memang akan terealisasi secara baik.

Dalam waktu yang lama, dengan rencana iPhone 15 tanpa slot SIM card, Apple membawa banyak fitur baru serta peralatan umum. Terlebih membuang jack audio dan adaptor pengisi daya.

Sedangkan pada tahap pertama mendorong perusahaan untuk Airpods ke arus utama. Terlebih dalam penyingkiran adaptor pengisian daya adalah lebih ramah lingkungan serta mengurangi pemborosan.

Rumor terkait peluncuran ponsel tanpa slot memang belum mereda. Hal ini menjadi bagian dari strategi yang lama untuk memperkenalkan iPhone tanpa port.

Mirip dengan bagaimana Apple harus membuat pengecualian untuk Prancis yang membutuhkan jack headphone untuk ditambahkan ke smartphone yang dijual di negara tersebut.

Bahkan muncul rumor baru bahwa iPhone 15 akan datang dengan lensa berbentuk periskop yang sudah tersedia di ponsel Android unggulan.

Tujuannya adalah menawarkan peningkatan zoom optik sambil terus mempertahankan desain kompak yang sesuai untuk smartphone. Rencana iPhone 15 tanpa slot SIM card tentu akan terwujud. Kita tunggu saja. (R10/HR-Online)

- Advertisment -