Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita JabarGubernur Jabar Sebut Akan Renovasi Sirkuit Sentul Tahun Depan

Gubernur Jabar Sebut Akan Renovasi Sirkuit Sentul Tahun Depan

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan akan desain ulang atau renovasi Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor Tahun Depan. Ridwan Kamil menyampaikan hal tersebut saat membuka Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021, Minggu (12/12/2021).

Sirkuit Sentul ini sempat menggelar MotoGP tahun 1996. Dengan desain terbaru sirkuit ini akan menjadi yang terbaik dengan nama West Java Sentul International Circuit.

Ridwan Kamil berharap sirkuit ini dapat menggelar kembali ajang balap bertaraf internasional. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata masyarakat.

“Nantinya dapat menggelar event bertaraf internasional dan dapat berdampak pada pariwisata dan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Dengan desain ulang renovasi Sirkuit Sentul ini, Ridwan Kamil meminta dukungan semua pihak. Sehingga dapat menjadi kebanggaan Indonesia sama seperti Sirkuit Mandalika Lombok.

“NTB punya Sirkuit Mandalika. Kalau Jabar punya West Java Sentul International Circuit. Untuk itu mohon dukungannya dari semua pihak,” katanya.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menyambut baik rencana renovasi Sirkuit Sentul tersebut. Pihaknya pun sangat mendukung penuh.

“Dari pak Gubernur menyampaikan rencananya yang akan merenovasi sirkuit ini, tentunya harus kita dukung,” ungkapnya.

Dengan renovasi Sirkuit Sentul ini, Bambang berharap bisa berdampak pada prestasi serta lahirnya atlet otomotif yang berkualitas.

Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021 ini semula akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo langsung. Namun karena agenda lain yang penting sehingga tidak dapat hadir. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -