Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita JabarRidwan Kamil Undang Investor Amerika Serikat Tanamkan Modal di Jabar

Ridwan Kamil Undang Investor Amerika Serikat Tanamkan Modal di Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar terus berupaya meningkatkan capaian investasi. Kali ini Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengundang investor (pengusaha) Amerika Serikat supaya menanamkan modal.

Ridwan Kamil melakukan hal tersebut saat jadi pembicara pada US-Indonesia Investment Summit 2021 Moving On: Getting Past Covid melalui virtual, Senin (13/12/2021).

“Saya undang para investor Amerika Serikat supaya mau berinvestasi di Jabar,” ujar Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil menyebut Jabar punya potensi besar. Dalam hal market, jumlah penduduk Jabar terbesar se-Indonesia. Dari ekonomi, Jabar pun mencatat kinerja baik. Seperti pada semester I tahun 2021, ekonomi Jabar tumbuh 6,13 persen dalam periode sama pada tahun lalu.

Investasi Jabar pun jadi yang terbaik se-Indonesia. Jumlah investasi Jabar sebesar USD 5,17 miliar.

Jabar pun kini mengembangkan kawasan Rebana. Sebanyak 43,913 hektare lahan tersedia, meliputi Cirebon, Indramayu, Majalengka dan wilayah Subang.

Para investor Amerika Serikat dapat mempertimbangkan hal ini. Seperti kawasan Rebana ditunjang dengan fasilitas infrastruktur berkelas. Salah satunya adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Bandara ini akan menyambut para investor setelah tersambungnya BIJB dengan jalan Tol Cisumdawu. Selain itu, Jabar juga punya pelabuhan Patimban sebagai yang terbesar di Indonesia.

“Kualitas infrastruktur Jabar lebih baik. Tol Cisumdawu menghubungkan dari Bandung ke Bandara Kertajati. Jadi bandara BIJB siap untuk aktivitas bisnis. Selain itu juga banyak alasan lain,” jelasnya.

Investor global termasuk dari Amerika Serikat juga bisa memperoleh dukungan sumber daya manusia berkualitas. Hasil survei menunjukan SDM Jabar adalah yang paling produktif. Jabar pun siap membantu dalam hal pelayanan dengan mengurus perizinan. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -