Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruRihanna Jadi Pahlawan Nasional Barbados dan Mendapatkan Gelar

Rihanna Jadi Pahlawan Nasional Barbados dan Mendapatkan Gelar

Rihanna jadi pahlawan nasional Barbados. Negara baru yang memisahkan diri dari negara Inggris ini berkeinginan agar Rihanna terus bersinar. Pasalnya, penetapan itu berlangsung ketika pelantikan Presiden Barbados, yakni Dame Sandra Mason.

Sebelumnya pada tahun 2018, Rihanna juga pernah terpilih sebagai duta Barbados dan memberikan tanggung jawab khusus. Bahkan milyarder 33 tahun itu juga telah menjadi duta budaya negara kepulauan Karibia sejak 2008 silam. Tugasnya adalah melakukan promosi untuk kementerian pariwisata.

Baca Juga: Rihanna Jadi Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia

Penyanyi Rihanna Jadi Pahlawan Nasional, Begini Kisahnya!

Belum lama Barbados menyabet predikat sebagai negara republik setelah berhasil mencopot Ratu Elizabeth II dari negara Inggris sebagai kepala negara. Tidak lama kemudian, pemerintah baru menobatkan seorang penyanyi yang bernama Rihanna.

Kabarnya seorang musisi dan penguasa dari Barbados itu mendapat suatu kehormatan menjadi pahlawan nasional Barbados. Lalu bersorak selama masa upacara yang berlangsung di ibukota Bridgetown sejak 19 November.

Guna menandai transisi politik, maka pengumuman juga telah disampaikan oleh Mia Mottley selaku Perdana Menteri. Selain itu, Forbes mencatat bahwa Rihanna sebagai seorang miliarder.

Baca Juga: Fakta The Silent Sea, Drama Korea Gong Yoo Terbaru

Pelantikan Presiden Barbados

Saat Rihanna jadi pahlawan nasional dan telah resmi juga bersama dengan acara pelantikan seorang presiden Barbados menjadi negara republik. Sama seperti saat Rihanna menjadi duta budaya tahun 2008, ia melakukan pekerjaan dengan promosi demi kementerian pariwisata negara itu.

Penyanyi tersebut pun akhirnya langsung dipanggil ke hadapan semua orang untuk diberikan ucapan selamat oleh Mottley. Hingga pada akhirnya Mottley mengumumkan jika bintang pop Rihanna akan dinobatkan secara langsung.

Mottley kembali menyebutkan bahwa Rihanna adalah seorang superstar yang sangat unggul karena kreativitas hingga komitmennya. Sebagai pahlawan nasional, maka Rihanna mendapat gelar penuh seumur hidupnya.

Baca Juga: Sinopsis One Ordinary Day, Kim Soo Hyun Mendadak Jadi Tersangka

Siapa Rihanna?

Saat ini Rihanna jadi pahlawan nasional secara resmi. Pemilik asli Robyn Rihanna Fenty itu merupakan wanita kedua dalam sejarah Barbados. Sebelum Rihanna, ada pemimpin agama bernama Sarah Ann Gill yang kini telah meninggal.

Rihanna merupakan satu dari dua pahlawan nasional di Barbados yang kini masih bertahan hidup. Jadi, tak heran jika pelantun lagu Umbrella itu mendapat gelar penuh seumur hidup.

Rihanna lahir di Saint Michael Barbados dan besar di Bridgetown sebelum akhirnya pindah ke negara Amerika Serikat. Pada saat itu, ia menjadi salah satu artis paling laris sepanjang masa.

Bahkan mantan dari Chris Brown ini sudah berhasil memenangkan penghargaan industri teratas serta mengembangkan sejumlah bisnis. Selain itu, namanya sampai saat ini juga masih diabadikan guna memberikan nama jalan yang ia tinggali.

Seperti ulasan tadi, sebelum jadi pahlawan nasional Barbados, Rihanna juga pernah menjabat sebagai seorang duta Barbados pada 2018. Berkat single terbarunya bernama Umbrella, membuatnya menjadi salah satu bintang pop terbesar di penjuru dunia. (R10/HR-Online)

- Advertisment -