Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruRuang Makan Ala Korea Paling Keren dan Nyaman, Ini Konsepnya

Ruang Makan Ala Korea Paling Keren dan Nyaman, Ini Konsepnya

Ruang makan ala Korea cukup banyak peminatnya. Desain ala Korea ini memiliki ciri khas yang menyajikan kenyamanan dan membuat mood menjadi lebih baik.

Bagaimana tidak, tatanan ruangan dengan furniture yang tepat membuat kita seakan berada di hunian Korea.

Terlebih pada hunian yang cukup minimalis, dengan ruang tidak begitu luas, menerapkan desain ala Korea dijamin keluarga akan semakin penuh kehangatan. Seperti apa konsepnya?

Konsep yang Harus Ada pada Ruang Makan Ala Korea Super Nyaman

Nah semakin penasaran apa saja yang harus ada pada ruang makan Anda? Ciptakan ruang makan terbaik ala Korea untuk keluarga Anda dengan menerapkan konsep berikut ini:

Sirkulasi Udara dan Cahaya

Hal pertama yang perlu Anda masukkan dalam konsep ala Korea adalah sirkulasi udara dan cahaya baik. Mengingat Korea lebih pada konsep alam yang terbuka, maka berikan jendela atau tempat sirkulasi udara memadai.

Baca Juga: Kamar Tidur Low Budget, Tetap Nyaman dengan Desain Sederhana

Dengan jendela kaca besar, maka cahaya yang masuk juga akan maksimal. Anda bisa berkumpul di ruang makan bersama keluarga dengan mendapatkan pencahayaan dan udara segar.

Wallpaper Nuansa Terbaik

Gaya ala Korea biasanya menggunakan background wallpaper pada dinding. Sesuai tema yang ingin ditampilkan, wallpaper bisa disesuaikan sehingga ruang makan menjadi lebih hidup.

Hanya saja, hindari wallpaper yang ramai. Karena gaya Korea lebih pada motif-motif natural seperti bunga, daun, ranting, dan lainnya.

Furniture Simple

Berbeda dengan gaya ala Indonesia, Korea selalu menerapkan perabotan atau furniture yang minim. Selain itu, ruang makan ala Korea juga simpel dan sederhana.

Pemilihan bentuk dan warna lebih pada warna yang tidak mencolok. Furniture ini umumnya berbahan kayu dengan warna cukup cerah.

Pilihannya menggunakan meja serta kursi yang sepadan modelnya dan memilih perabot serasi. Perabot upayakan yang tidak terlalu besar. Sehingga tidak memakan tempat.

Pada konsep Korea, ruangan terlihat luas dan minim barang. Sehingga Anda perlu memindahkan barang dapur yang tidak perlu jika disatukan dengan ruang dapur.

Warna Sederhana

Untuk mendapatkan ruang makan yang berkonsep sederhana, sebaiknya Anda menggunakan warna-warna soft.

Baca Juga: Bentuk Meja Makan untuk Ruang Kecil, Pilih Rekomendasi Terbaik

Perpaduan warna yang tidak berlebihan membuat ruang makan menjadi lebih nyaman. Seperti warna abu-abu, coklat muda atau warna kayu, dan warna putih.

Perpaduan warna ini membuat ruang makan semakin menarik dan menggugah selera keluarga untuk menikmati makan dengan nyaman.

Lapisan Lantai Senada dengan Warna Dinding

Rumah berkonsep ala Korea lebih banyak beraktivitas di lantai. Terlebih untuk ruang makan ala Korea. Banyak yang menerapkan ruang makan untuk lesehan.

Sehingga lantai rumah perlu didesain sesuai kegiatan agar lebih nyaman. Salah satunya dengan pemasangan lantai kayu atau lapisan lain seperti karpet dan lainnya.

Pendukung untuk ruang makan, maka sediakan aneka pelengkap seperti meja pendek dan bantalan duduk. Lantai yang senada dengan dinding serta furniture, menghasilkan ruang makan yang keren dan bikin betah.

Hiasan Serta Aksesoris Natural

Bagi Anda yang menyukai dekorasi ruang makan dengan hiasan, maka Anda perlu memilih hiasan alami.

Seperti tanaman hias pada pot yang diletakkan di sudut ruangan, pernak-pernik buah plastik, dan lukisan bertema alam. Sehingga ruang makan menjadi lebih segar dan tidak membosankan.

Dengan adanya hiasan natural ini, Anda pasti nyaman berada di dalam ruangan ini. Maka dari itu, jangan ragu menerapkannya.

Set Perlengkapan Makan Korea

Untuk mendapatkan kesan ruang makan ala Korea, Anda juga dapat melengkapi perlengkapan makan dengan set perlengkapan yang sering orang Korea gunakan.

Baca Juga: Ciri Khas Rumah Tipe Kebaya Asal Betawi yang Penuh Filosofi Menarik

Jika tidak, usahakan memiliki perlengkapan yang tidak banyak terlihat di dapur Anda. Masukkan perlengkapan dalam lemari tertutup lantas tampilkan perlengkapan secukupnya, sehingga lebih rapi dan bergaya Korea.

Dapur Menyatu dengan Ruang Makan

Konsep ala Korea selalu membawa tata ruang antara dapur menyatu dengan ruang makan. Sehingga ruangan terlihat lebih lapang. Lalu tidak ada sekat atau penutup lainnya.

Penggunaan lampu juga sesuaikan dengan konsep ala Korea. Perpaduan lampu umumnya menggunakan warna putih dan hitam. Anda dapat melihat referensi lampu yang cocok untuk tema ruang makan ala Korea. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -