Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariRumah Nenek Sebatang Kara di Banjarsari Ciamis Roboh Diguyur Hujan

Rumah Nenek Sebatang Kara di Banjarsari Ciamis Roboh Diguyur Hujan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rumah nenek sebatang kara warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, roboh pada Jumat (31/12/2021).

Diduga, robohnya rumah milik Emun (82), warga Dusun Gunung Damar, RT 07/02, Desa Sindangasih tersebut, karena hujan deras yang mengguyur wilayah Banjarsari dan sekitarnya.

Kepala Desa Sindangasih, Ahmad Suyud membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ahmad mengatakan, bahwa rumah nenek Emun yang hidup sebatang kara itu ambruk pada bagian belakang. Adapun kejadiannya Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di bagian ruangan depan. Sehingga saat rumah tersebut roboh, tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya kepada HR Online, Jumat (31/12/2021).

Lebih lanjut Ahmad menambahkan, bahwa rumah Mak Emun tersebut kondisinya memang sudah lapuk.

Sehingga saat hujan deras terjadi, tiang penyangga rumah yang sudah lapuk tidak mampu menahan beban. “Hingga akhirnya pagi tadi terjadi ambruknya,” ujarnya.

Ahmad mengatakan, nenek Emun tinggal di rumah yang roboh tersebut sebatang kara atau seorang diri.

“Untung saja tadi pas roboh, penghuninya tidak tertimpa reruntuhan,” terangnya.

Sementara untuk meringankan beban pemilik rumah, lanjut Ahmad Suyud, warga sekitar langsung melakukan evakuasi.

Pantauan HR Online, para tetangga nenek Emun langsung berdatangan dan membantu korban untuk membereskan puing-puing rumah yang ambruk.

“Sedangkan untuk taksiran kerugian sendiri, kira-kira mencapai tiga puluh jutaan,” tutupnya. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -