Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranRusa Berkeliaran Sekitar Pantai Pangandaran Jadi Daya Tarik Wisatawan

Rusa Berkeliaran Sekitar Pantai Pangandaran Jadi Daya Tarik Wisatawan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Keberadaan rusa yang berkeliaran di sekitar Pantai Pangandaran, Jawa Barat, menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung.

Binatang rusa yang keluar dari Cagar Alam dan berkeliaran bebas di kawasan pantai itu kerap diabadikan para wisatawan melalui handphone pribadinya.

Seperti halnya Rahma, salah seorang pengunjung asal Tasikmalaya yang mengaku senang bisa melihat rusa dari dekat. Terlebih rusa yang berkeliaran itu jinak, sehingga tidak takut untuk memotret dari jarak dekat.

“Rusanya banyak dan besar-besar, bahkan ada yang bertanduk. Tapi semuanya jinak jadi saya tidak,” ungkapnya kepada HR Online saat dijumpai di kawasan Pantai Barat Pangandaran, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga : Kapolres Tegaskan Masuk ke Pantai Pangandaran Harus Sudah Divaksin

Menurut Rahma, bisa melihat binatang rusa dari dekat menjadi pengalaman tersendiri baginya saat berlibur ke Pangandaran. Mengingat ia baru dua kali melihat rusa, pertama saat rekreasi ke kebun binatang dan yang kedua kalinya di obyek wisata Pangandaran.

Wisatawan lainnya asal Tasikmalaya, Asep mengatakan, keberadaan binatang rusa yang berkeliaran sekitar pantai membuat anaknya senang. Ia pun mengabadikan binatang tersebut melalui handphone pribadinya.

“Anak saya juga bisa melihat rusa. Tidak hanya satu ekor, tapi ada beberapa ekor yang berkeliaran di sini. Semuanya jinak jadi kita juga tidak merasa terganggu, tetap nyaman meski ada rusa berkeliaran,” tuturnya.

Meski bisa sangat dekat dengan binatang tersebut, namun Asep pun mengaku tidak berani memberinya makanan. Karena memang tidak boleh oleh petugas Cagar Alam.

“Ya, kami mengikuti instruksi dari petugas, dan mereka lebih paham akan kebutuhan makan binatang tersebut,” pungkas Asep. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -