Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita BisnisSaham Paling Mahal di Indonesia dengan Risiko Kerugian Terendah

Saham Paling Mahal di Indonesia dengan Risiko Kerugian Terendah

Saham paling mahal di Indonesia masih ditempati oleh BBCA dan GGRM hingga saat ini. Untuk memilih saham paling mahal, tentu kualitas yang diberikan juga terbaik.

Bahkan jika harga saham semahal apapun, tidak akan membuat hambatan bagi para investor untuk memasukinya. Sebagian besar saham tersebut di BEI (Bursa Efek Indonesia) mampu menarik para investor.

Meski demikian, tentu Anda perlu merogoh kocek cukup dalam untuk mengakumulasikan. Untuk saham termahal di Indonesia pun cukup beragam. Sebagai investor, pastikan Anda memilih saham terbaik meski harganya tinggi.

Walau begitu, risiko mendapatkan kerugian akan jauh lebih kecil. Sebab saham tersebut memiliki kualitas yang bagus. Bahkan saham termahal memiliki nilai hingga mencapai level Rp 76.100.

Baca Juga: Peluang Deviden Saham Perbankan yang Meningkatkan Profit Tinggi

Deretan Saham Paling Mahal di Indonesia

Saham itu sendiri menjadi sebuah bukti kepemilikan seseorang atau suatu badan terhadap perusahaan. BEI sebagai tempat yang digunakan untuk tempat jual beli saham.

Di Indonesia sendiri hanya ada Bursa Efek yang digunakan untuk tempat transaksi saham yaitu BEI. Dalam daftar BEI saham perusahaan cukup banyak bahkan sampai 554 perusahaan.

Perusahaan tersebut berasal dari berbagai sektor industri, finansial, perdagangan, pertambangan, properti, dan masih banyak yang lainnya. Dari ratusan saham yang terdaftar tersebut memiliki nilai berbeda.

Berikut ini ada beberapa saham paling mahal di indonesia yang terdaftar pada BEI.

1. PT. Gudang Garam Tbk

Daftar harga saham tertinggi pertama oleh GGRM. Saham satu ini masuk dalam bidang industri rokok yang sudah berdiri sejak tahun 1958. Harga yang terdaftar sebesar Rp 76.100 untuk per lembarnya.

Baca Juga: Saham Emiten Rokok BEI Mengalami Koreksi Akibat Kenaikan Cukai

2. PT. Unilever Indonesia Tbk

Sedangkan untuk saham paling mahal di Indonesia yang kedua ditempati oleh UNVR. Harganya mencapai Rp 47.750 per lembar. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1933 dan bergerak dalam bidang industri kosmetik.

3. PT. Merck Sharp Dohme Pharma Tbk

Pada urutan selanjutnya yaitu perusahaan dengan kode saham SCPI. Perusahaan ini terdaftar pada BEI sejak tahun 1990. Masuk dalam bidang perusahaan industri farmasi dengan harga saham Rp 29.000 per lembar.

Baca Juga: Kopi Kenangan Jadi Unicorn Baru Pertama Usai Raih Dana Rp 1,3 Triliun

4. PT. United Tractors Tbk

Saham paling mahal di Indonesia memang memiliki kualitas yang bagus. Itulah alasannya mengapa investor wajib menyiapkan dana yang cukup besar. Seperti halnya saham UNTR dengan nilai Rp 15.850 per lembar.

Untuk tahun terdaftar perusahaan ini di BEI justru sudah sejak tahun 1989. Masuk dalam bidang usaha Wholesale (Durable & Non-durable Goods).

Sebenarnya masih banyak lagi jajaran saham paling mahal di Indonesia yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia. Bagi para investor pemula, wajib memilih saham termahal karena risiko kerugian cukup kecil. (R10/HR-Online)

- Advertisment -