Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BisnisSaham Sektor Energi Terbaik Tahun Ini, Simak Daftar Rekomendasinya

Saham Sektor Energi Terbaik Tahun Ini, Simak Daftar Rekomendasinya

Saham sektor energi mengalami pergerakan naik. Saham ini justru menjadi penopang pergerakan harga komoditas global saat ini. Salah satu emiten yang terkait dalam hal ini yaitu emiten batu bara.

Emiten batu bara memang cukup direkomendasikan untuk tahun ini. Hal ini juga diambil dari laman BEI atau Bursa Efek Indonesia. Kecenderungan harga naik memang tampak sepanjang tahun ini pada saham yang satu ini.

Saham berhasil menjadi penggerak teratas IHSG dalam beberapa akhir pekan terakhir. Misalnya untuk saham PT Indo Straits Tbk (PTIS) yang naik 24,8% ke level Rp 352 per saham.

Sebenarnya peningkatan bisa terus terjadi bagi sektor energi untuk kembali meningkatkan kinerjanya. Bahkan hingga saat ini sudah banyak jajaran saham sektor energi terbaik di tahun 2021.

Baca Juga: Kripto dengan Nilai Valuasi Termahal, Berikut Rekomendasi Terbaiknya!

Daftar Saham Sektor Energi Terbaik

Dalam dunia investasi tentu banyak hal yang perlu Anda tahu. Begitu juga dalam memilih sebuah saham. Ada beberapa sektor pengelompokan dalam dunia investasi.

Salah satunya pengelompokan saham berdasarkan sektor. Seperti sektor energi. Saham sektor ini memang cukup banyak peminatnya.

Sektor energi adalah saham dari perusahaan yang memberdayakan produk dan jasa. Keuntungan yang Anda peroleh secara langsung akan mempengaruhi harga komoditas dunia.

Berikut ini ada beberapa daftar saham sektor energi terbaik di tahun ini. Melalui catatan informasi BEI, berikut ini beberapa daftar saham tersebut.

Baca Juga: Mata Uang Kripto Haram, Benarkah Demikian? Berikut Alasan dari MUI!

Medco Energi (MEDC)

Daftar saham yang pertama ini berasal dari PT Medco Energi Internasional Tbk. Saham pada perusahaan ini cukup turun.

Namun dengan adanya peningkatan demand dan harga komoditas, bisa mengurangi beban utang yang sudah ditanggungnya. Bahkan dalam akhir tahun 2020 justru mengalami kerugian mencapai US$ 189 juta.

PT AKR Corporindo (AKRA)

Memilih saham sektor energi terpercaya bisa membantu mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Salah satunya perusahaan yang satu ini, mampu mendapatkan laba bersih senilai Rp 530- Rp 550 miliar.

Perkiraan yang ditampilkan, saham ini akan terus meningkatkan kinerjanya. Pertumbuhan disokong oleh volume distribusi bahan bakar.

Sejak pandemi AKRA menunjukkan peningkatan dalam melawan virus. Hal ini terbukti jika perusahaan AKRA sendiri menunjukkan peningkatan pada sektor batu bara.

Baca Juga: Leverage Trading Crypto, Berikut Pengertian, Cara Kerja dan Fungsinya!

Elnusa (ELSA)

Untuk daftar saham ini yaitu Elnusa (ELSA). Performa keuangan yang ada cukup spektakuler dan konsentrasilah dalam melakukan investasi jangka pendek.

Bahkan salah satu perusahaan sektor energi berhasil membuka pendapatan sebesar Rp 3,7 triliun. Meski pandemi terus berlangsung, akan tetapi sektor energi mampu mengalami peningkatan.

Dalam dunia saham, banyak hal yang perlu investor ketahui. Bahkan termasuk dalam memilih perusahaan saham sektor energi terbaik. Hal ini bertujuan agar bisa melakukan investasi dengan hasil terbaik. (R10/HR-Online)

- Advertisment -