Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy A03 Core Dibanderol Rp 1,2 Juta di Indonesia

Samsung Galaxy A03 Core Dibanderol Rp 1,2 Juta di Indonesia

Smartphone Samsung Galaxy A03 Core resmi hadir ke pasar ponsel Tanah Air. HP besutan vendor asal Korea Selatan yang hadir ke Indonesia lewat Samsung Electronics Indonesia (SEIN) ini termasuk paling terjangkau saat ini.

Meski harganya yang ramah di kantong, namun Samsung Galaxy A03 Core ini membawa sejumlah kelebihan dalam spesifikasinya.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A23 Hadir dalam Edisi 4G dan 5G, Kamera 50MP!

Adapun kelebihan tersebut, seperti pada bagian eksternal memori, kapasitas daya baterai, layar dan lainnya.

Samsung Galaxy A03 Core Harga Terjangkau Tapi Spek Mumpuni

Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN, Irfan Rinaldi mengatakan, smartphone yang hadir pada penghujung tahun 2021 ini, menjadi salah satu ponsel pintar dengan harga terjangkau dengan fitur mumpuni.

Menurutnya, HP Galaxy A03 Core ini hadir mendampingi penggunanya, untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari yang memasuki gaya hidup hybrid.

Hal tersebut berkat adanya kapasitas penyimpanan yang besar, sehingga tidak cepat habis. Kemudian, kapasitas baterai besar, tampilan layar luas, serta performa prosesor Octa-Core.

“HP Samsung Galaxy A03 Core tepat sebagai kado akhir tahun. Baik itu untuk orang-orang yang kita sayangi maupun yang terdekat,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (15/12/2021).

Bebas Khawatir Berkat Memori Wah

Smartphone anyar besutan Samsung yang baru saja hadir di Indonesia ini, membawa RAM berkapasitas 2 GB, dan internal memori 32 GB.

Namun, salah satu kelebihan dari Galaxy A03 Core ini adalah mempunyai memori eksternal yang besarannya bisa sampai 1 TB.

Baca Juga: Samsung Seri Galaxy A03 akan Menyusul A03s dan A03 Core

Sehingga, dengan kapasitas memori yang besar tersebut, maka pengguna bisa mengunduh berbagai aplikasi streaming, media sosial, sampai game yang kapasitasnya besar.

Bukan hanya itu, pengguna juga dapat menyimpan lebih banyak foto. Bahkan video hasil kreasi sendiri dengan memanfaatkan kamera belakang beresolusi 8 MP, serta  kamera depan 5 MP pada HP Samsung Galaxy A03 Core.

Layar Lega Tampilan Sinematik

Layar menjadi salah satu yang menjadi pertimbangan ketika akan membeli smartphone baru. Sebab, masa kini sangat diperlukan ponsel untuk menunjang sebagai kebutuhan pengguna. Mulai dari bekerja, belajar sampai hiburan.

Smartphone ini layarnya terdapat balutan yang mampu menawarkan pengalaman tampilan visual menjadi lebih hidup.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A03 Core Rilis, Simak Spesifikasi dan Fitur Tersemat

Selain itu, Galaxy A03 Core ini juga memiliki ukuran layar 6,5 inci dengan panel PLS bermodel Infinity-V dan beresolusi HD+.

Sehingga dengan kemampuan layarnya tersebut, membuat para Gen Z dapat dengan nyaman belajar dari rumah sembari bermain TikTok dan lainnya.

Bukan hanya itu, Galaxy A03 Core ini memiliki rasio layar 20:9, yang membuat pengguna dapat dengan nyaman menikmati tampilan visual lebih wah. Selain itu, nyata serta menyenangkan ketika menonton konten vlog di media sosial.

Baterai Besar yang Wah

Smartphone Galaxy A03 Core besutan Samsung ini membawa kelebihan lainnya, yakni pada bagian daya baterai.

Adapun kapasitas baterai pada ponsel ini adalah sebesar 5.000 mAh. Jadi, meski harga terjangkau namun membawa baterai berkapasitas menjanjikan.

Sehingga, dengan baterai besar dan juga tahan lama tersebut, Gen Z dapat dengan maksimal menggunakan HP Galaxy A03 Core ini buat setiap kegiatan sehari-hari.

Belum lagi, adanya sistem operasi (OS) Android 11 Go Edition, yang menawarkan efisiensi dalam pemakaian baterai.

Harga Terjangkau tapi Performa Optimal

Sementara pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy A03 Core ini mendapat dukungan dari prosesor Octa-Core Unisoc SC9863A. Prosesor tersebut dirancang untuk mengoptimalkan kinerja dengan tetap efisien.

Dengan perpaduan antara RAM dan dapur pacunya tersebut, pengguna bisa merasakan performa yang maksimal.

Selain itu, pemakaian kuota data internet dan juga tampilan layar bisa lebih lancar dan tidak perlu khawatir lagging pada saat bermain game.

HP Samsung Galaxy A03 Core dengan warna hitam dan biru ini, kini banderolnya adalah Rp1.199.000. (R5/HR-Online/Editor-Adi)