Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy Tab A7 Kids Edition Debut Perdana di Rusia, Ini Speknya

Samsung Galaxy Tab A7 Kids Edition Debut Perdana di Rusia, Ini Speknya

Samsung Galaxy Tab A7 Kids Edition resmi meluncur di Rusia Jika sebelumnya perusahaan telah mengumumkan tablet Galaxy Tab A8 anggaran dengan beberapa perbaikan dalam desain dan spesifikasi. Selain itu, perusahaan juga telah meluncurkan versi baru dari Galaxy Tab A7 Lite.

Kini, tablet dengan julukan Samsung Galaxy Tab A7 Kids Edition ini pertama kali muncul di Rusia sesuai dengan bocoran sebelumnya. Tablet Samsung ini dikemas dengan berbagai konten pendidikan serta hiburan bagi anak-anak.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Segera Rilis, Siap Usung Teknologi “BRS”!

Samsung Galaxy Tab A7 Kids Edition Debut di Rusia

Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition merupakan penerus Galaxy Tab A Kids Edition (2019) yang meluncur dua tahun lalu. Perangkat ini hadir dengan casing pelindung anti jatuh, konten ramah anak-anak, serta aplikasi dan game pendidikan.

Tablet ini pada dasarnya merupakan Galaxy Tab A7 Lite yang mempunyai kantong pelindung di luar. Ini bertujuan untuk melindungi perangkat dari kerusakan seperti terkena benturan.

Karena tablet kemungkinan akan lebih sering jatuh karena akan digunakan oleh anak-anak. Namun dengan adanya wadah pelindung yang lembut dan tebal akan bekerja dengan baik dalam mencegah kerusakan besar. Terdapat pula pegangan besar di bagian belakang casing pelindung sehingga mudah dibawa-bawa.

Terdapat pula fitur kontrol bagi orang tua. Fitur ini memperoleh perluasan untuk ibu dan ayah sehingga mereka dapat membatasi berapa banyak waktu yang anak habiskan dengan tablet dan konten apa yang mereka akses.

Bagi anak kecil, terdapat antarmuka yang ramah anak dan bahkan asisten digital khusus yang berupa boneka beruang bernama Marusia. Melalui asisten digital ini, anak-anak dapat meminta untuk menceritakan sebuah cerita, memainkan musik atau permainan.

Baca Juga: Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Jalani PJJ Lebih Nyaman

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Kids Edition

Tablet terbaru dari Samsung ini memperoleh kelengkapan panel layar LCD seluas 8,7 inci dengan resolusi 1.340 x 800 piksel. Perangkat ini hadir dengan dukungan tenaga dari prosesor MediaTek Helio P22T yang lengkap dengan dukungan RAM 3GB.

Sementara itu untuk penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat diperluas melalui slot MicroSD. Tablet ini datang dengan Wifi saja dan menjejali baterai berkapasitas 5.100mAh.

Sesuai dengan namanya, tablet kid-centric memiliki beberapa game edukasi. Ada pula fitur kontrol orang tua yang lebih aman. Samsung juga bermitra dengan beberapa penerbit game besar.

Mulai dari Lego TV, koleksi video menyenangkan yang terus berkembang. Terdapat pula game Brio World, Pettson’s Inventions, beberapa game Toca Boca, tiga game Kikoriki, dan lain sebagainya.

Fitur konektivitas Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition akan mencakup GPS, Wi-Fi 5 dual-band, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm. Perangkat ini juga memiliki speaker stereo juga.

Terkait dengan harga dan ketersediaan, Samsung Galaxy Tab A7 Kids Edition di Rusia hadir dan harga RUB 15.000 (~$205). Slate akan terjual di Rusia melalui Samsung Russia serta berbagai dealer resmi lokal lainnya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -