Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy Tab S8 Ultra Segera Rilis, Siap Usung Teknologi "BRS"!

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Segera Rilis, Siap Usung Teknologi “BRS”!

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra mulia terungkap ke permukaan, baik untuk fitur maupun spesifikasi. Samsung memang selalu menghadirkan tablet yang benar-benar menakjubkan.

Salah satunya adalah Galaxy Tab S8 Ultra akan menjadi tablet dengan spesifikasi paling lengkap dari perusahaan. Seperti yang dikabarkan bahwa perangkat ini diharapkan akan diluncurkan awal tahun depan.

Informasi terkait dengan tablet unggulan tersebut saat ini telah muncul secara online dan bertahap dalam beberapa bulan terakhir. Saat ini telah terungkap keseluruhan spesifikasi Galaxy Tab S8 Ultra dan juga menyoroti beberapa fitur baru yang akan diperkenalkan.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab A8 Rilis Secara Global, Spesifikasi Lebih Meningkat!

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Akan Rilis

Samsung saat ini sedang bekerja untuk melangsingkan bezel dari tablet unggulannya yang akan datang.Terungkap dari sebuah rumor bahwa perangkat ini akan mengusung sebuah teknologi yang cukup canggih.

Teknologi di balik ini adalah ‘Border Reduction Structure’ (BRS). Ini merupakan teknologi layar tanpa bingkai baru dengan rancangan khusus untuk Galaxy Tab S8 Ultra dan smartphone lainnya.

Sesuai dengan bocoran yang ada, Galaxy S22 juga akan menampilkan teknologi BRS karena baru akan meluncur pada akhir 2022. Selanjutnya, sebuah rumor yang berasal dari Naver dan @FrontTron mengatakan bahwa Tab S8 Ultra akan menggunakan BRS untuk aspek-aspek tertentu dari bezel tablet.

Dalam laporan tersebut tidak menyertakan dimensi BRS, akan tetapi disebutkan bahwa perangkat ini akan lebih tipis dari bezel tertipis S21+.

Bezel tipis yang terpadu dengan Under Display Camera, tentunya akan menjadi sebuah tablet yang cukup menarik.

Baca Juga: Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Jalani PJJ Lebih Nyaman

Ungkapan Spesifikasi Galaxy Tab S8 Ultra

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra akan mengusung layar WQXGA+ berlekuk 14,6 inci yang besar dengan bezel tipis 6,3mm. Terdapat takik menyembunyikan kamera selfie dengan resolusi ultra lebar 12 MP + 12 MP.

Di bawah tenda, tablet terbaru dari Samsung ini akan mengusung Snapdragon 8 Gen 1 bersama dengan RAM 8, 12 dan 16GB. Dengan penyimpanan masing-masing 128, 256 dan 512GB. Selanjutnya tablet ini akan tersedia dengan Wifi, konektivitas LTE/5G dan baterai 11,200mAh yang mendukung pengisian cepat 45W.

Hal yang sangat luar biasa melihat bahwa Samsung telah mengemas begitu banyak di dalam tablet yang hanya setipis 5,5 mm (208,6 x 326,4 x 5,5 mm). Menariknya lagi, S Pen akan menempel secara magnetis ke bagian belakang di mana para pengguna juga akan menemukan kamera 13 MP bersama dengan kamera ultra lebar 6 MP.

Galaxy Tab S8 Ultra akan menjalankan Android 12 di luar kotak dengan One UI 4.1, ini merupakan iterasi berikutnya dari kulit kustom Samsung. Perangkat ni menghadirkan opsi penyesuaian dan personalisasi baru.

Mode Extra Dim yang bertujuan untuk mengurangi ketegangan mata saat menggunakan tablet di malam hari. Selain itu juga mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan transparansi jendela aplikasi dan meluncurkan aplikasi dengan mudah dari bilah tugas.

DeX untuk tablet memperoleh peningkatan besar dengan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra. Mode Potret DeX akan memungkinkan para pengguna mengonversi DeX dari orientasi lanskap ke potret. Ini juga akan menjadi pertama kalinya tablet Galaxy memperoleh aplikasi Samsung Health khusus.(R10/HR-Online)