Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita NasionalSantri Digitalpreneur 2021, Atta Halilintar Ajak Santri Aktif Bikin Konten

Santri Digitalpreneur 2021, Atta Halilintar Ajak Santri Aktif Bikin Konten

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Program Santri Digitalpreneur 2021 bisa memberikan peluang untuk berkreasi bagi para santri. Berhubung santri erat dengan kehidupan di pesantren, maka konten yang mereka buat juga mengangkat seputar kehidupan pesantren.

Hal itu dikatakan Youtuber Indonesia, Atta Halilintar dalam acara penutupan program Santri Digitalpreneur 2021, Sabtu (04/12/2021 di Jakarta.

Ia mengajak kepada para santri agar ikut aktif dalam membuat konten edukatif yang bernuansa komedi, kemudian mengunggahnya melalui YouTube.

Ia menilai, sekarang ini eranya dunia digital dan para santri pun sudah melek serta memahami mengenai hal tersebut.

Selain itu, lanjut Atta Halilintar, para santri sudah mendapatkan fasilitas perangkat teknologi memadai yang pesantren sediakan. Karena itulah ia melihat terdapat masa depan yang cerah bagi para santri.

Baca Juga : Uu Ruzhanul Minta Santri Salafiyah di Jabar Kuasai Teknologi Digital

Menurut Atta, program tersebut bisa memberikan peluang yang baik buat para santri berkreasi. Ia pun menyarankan agar para santri membuat kontennya yang mengangkat seputar kehidupan pesantren.

Dampak positifnya dari konten tersebut, para santri bisa menyiarkan agama serta ajaran Islam secara lebih luas.

“Ada peluang bagus buat anak-anak santri semua. Tunjukkan bahwa ilmu agama itu bukan hanya di masjid atau buat di mushola. Namun ilmu agama pun dapat membanggakan Islam yang bisa tersebar luas,” ujar Atta.

Ia pun berharap, para santri menyajikan konten yang bisa menambah rasa kecintaan orang-orang terhadap agama Islam. Islam yang modern dan bisa dicintai oleh semua orang.

Karena Islam rahmatan lil alamin, penuh kasih sayang terhadap semua makhluk ciptaan Allah SWT. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -