Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisSejumlah Pengunjung Taman Surawisesa Ciamis Tak Pakai Masker

Sejumlah Pengunjung Taman Surawisesa Ciamis Tak Pakai Masker

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sejumlah pengunjung Taman Surawisesa Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terlihat tak pakai masker.

Memasuki awal liburan sekolah dan menjelang tahun baru, Taman Surawisesa, memang dipadati pengunjung.

Ironisnya para pengunjung yang datang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Meski, lokasi taman disebut kawasan wajib masker, pengunjung mengabaikannya. 

Mulyati, pengunjung Taman Surawisesa, asal Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, mengatakan, setelah liburan sekolah dan menjelang tahun baru, Taman Surawisesa menjadi tempat favorit untuk menghilangkan kepenatan. Sehingga tidak heran setiap hari libur banyak pengunjung yang datang. 

Baca Juga: Kisah Penjual Burung Asal Bantul Rela Mangkal di Kawali Ciamis

Taman Surawisesa jadi pilihan alternatif mengisi liburan untuk masyarakat setempat maupun masyarakat dari luar daerah. 

“Banyaknya pengunjung yang datang dan tidak mengindahkan protokol kesehatan, dikhawatirkan ada penyebaran virus Corona atau virus yang disebut omicron,” ujar Mulyati kepada HR Online, Minggu (26/12/2021).

Menurut Mulyati, dengan adanya papan yang bertuliskan kawasan wajib masker, semestinya pengunjung yang datang ke lokasi tersebut menaatinya. 

“Namun entah mengapa pengunjung yang datang dominan tidak memakai masker, maupun menjaga jarak,” katanya.

Mulyati berharap ada petugas yang berjaga agar pengunjung Taman Surawisesa taat protokol kesehatan. 

“Kalau hal tersebut dibiarkan, tidak menutup kemungkinan penderita Corona meningkat lagi,” tandasnya. (Edji/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -