Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita PangandaranShower Climbing di Curug Leuwileutak, Wisata Petualang di Pangandaran

Shower Climbing di Curug Leuwileutak, Wisata Petualang di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Shower climbing di Curug Leuwileutak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menikmati sensasi berpetualang mendaki dan menelusuri air terjun.

Curug Leuwileutak yang berada di Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, merupakan salah satu air terjun yang menyuguhkan suasana asri dan alami.

Berwisata ke Curug Leuwileutak, wisatawan bisa mencoba sensasi rappeling atau shower climbing (menaiki air terjun di atas dinding bebatuan).

Salah seorang pegiat pariwisata Kecamatan Cigugur, Andang mengatakan, air terjun atau Curug Leuwileutak mempunyai daya tarik tersendiri dengan bebatuan yang tersusun sekitar curug. Begitu pula dengan air terjunnya.

Baca Juga : Banyak Wisatawan Abai Prokes, Jeje Ancam Tutup Wisata Pangandaran

“Bukan itu saja, bagi pengunjung yang punya nyali, dengan shower climbing di Curug Leuwileutak menjadi sensasi tersendiri. Karena pengunjung bisa menaiki air terjun dengan ketinggian sekitar 25 sampai 30 meter,” terangnya, Kamis (02/12/2021).

Curug Leuwileutak juga sangat cocok untuk spot favorit. Karena view air terjun di atas dinding batu membuat para pengunjung selalu mengabadikannya dengan berfoto selfie.

“Jadi wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran tidak hanya menikmati wisata pantainya, tapi juga air terjun sebagai alternatif lain. Kalau ingin mencoba alternatif lain maka Curug Leuwileutak patut untuk dicoba,” kata Andang.

Terjun dengan shower climbing pengunjung akan merasakan sensasi adrenaline melihat tebing dengan air terjun yang mengalir deras. (Cenk/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -