Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Artificial City, Wanita dalam Politik dan Sosial

Sinopsis Artificial City, Wanita dalam Politik dan Sosial

Sinopsis Artificial City berfokus pada kehidupan Yoon Jae Hee (Soo Ae), menantu kedua dari keluarga chaebol Sungjin Group.

Drama Korea bertema psikologi ini menggunakan plot thriller-misteri dalam pengemasan ceritanya. Tayang sejak 8 Desember 2021, drama ini meraih rating 3,5% pada episode pertama.

Artificial City merupakan drama Korea JTBC yang mengambil slot Rabu dan Kamis pukul 23.30 KST, menggantikan Reflection of You.

Serial drama yang berjumlah 20 episode ini digarap oleh sutradara Jeon Chang Geun, orang di balik Mystic Pop Up Bar dan The Package. Sedangkan untuk pembuatan skenario mendatangkan penulis baru, Son Se Dong.

Baca Juga: Drama Korea Artificial City Dibintangi Soo Ae dan Kim Kang Woo

Soo Ae adalah artis kelahiran 1979 yang telah membintangi banyak drama sehingga banyak orang penasaran dengan sinopsis Artificial City. Drama ini juga menampilkan Kim Kang Woo, Kim Mi Sook, Lee E Dam, dan Lee Hak Joo. Sebelum nonton, simak bocoran ceritanya!

Sinopsis Artificial City

Menceritakan keluarga chaebol yang merupakan 1% orang-orang teratas di Korea Selatan, Grup Sungjin punya kendali atas ekonomi dan politik.

Yoon Jae Hee meninggalkan kekasih lamanya untuk bisa menikahi Jung Joon Hyeok (Kim Kang Woo), putra kedua dari keluarga Grup Sungjin.

Karakter Yoon Jae Hee dalam Artificial City

Banyak orang penasaran dengan akting Soo Ae, bahkan ia sering mendapat pujian dari sutradara berkat kemampuannya membawakan peran.

Dalam sinopsis Artificial City, Yoon Jae Hee percaya bahwa kemiskinan merusak cinta dan kekayaan menjamin kehidupan tetap stabil. Karena itu, Jae Hee menikahi Joon Hyeok.

Jae Hee berparas cantik dan elegan. Ia mengelola Space Jin, galeri seni milik keluarga. Di balik sikapnya yang lemah lembut, Jae Hee menyimpan ambisi menjadi ibu negara. Ia ingin menjadikan suaminya, Joon Hyeok sebagai presiden.

Karena selalu memprioritaskan pekerjaan, Jae Hee sering terlambat datang ke acara-acara keluarga. Untungnya, Seo Han Sook (Kim Mi Sook) ibu mertua Jae Hee bisa memaklumi hal itu.

Menurut ibu mertuanya, Jae Hee memang tipe orang yang menguasai pekerjaan dan tidak tertarik dengan keluarga.

Latar Belakang Jung Joon Hyeok

Dalam sinopsis Artificial City, Jung Joon Hyeok (Kim Kang Woo) adalah suami Jae Hee sekaligus putra kedua Grup Sungjin.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Hellbound, Yoo Ah In Jadi Ketua Sekte

Joon Hyeok bekerja sebagai presenter berita dan memiliki banyak penggemar. Ia sangat menikmati pekerjaannya, namun merasa rendah diri karena mendapat label “anak tidak sah”.

Gara-gara label itu, Joon Hyeok lebih memilih melayani publik daripada keluarganya. Berkat relasi istrinya, Joon Hyeok mendapat berita eksklusif tentang kasus penggelapan dana Grup Sungjin. Berita tersebut membuat Han Sook sadar bahwa menantunya, Jae Hee bukan wanita biasa.

Mengambil Kendali Sungjin Grup

Dalam sinopsis Artificial City, semula kehadiran Jae Hee di keluarga Sungjin hanya dianggap sebagai orang asing atau ibu rumah tangga biasa.

Meskipun ia mengelola galeri seni dengan teliti, namun asisten ibu mertua dan kakak iparnya selalu memandang Jae Hee sebelah mata.

Apalagi dengan perilaku Jae Hee yang tidak tertarik pada acara keluarga membuat dirinya semakin terasing.

Semua orang di keluarganya tidak tahu bahwa Jae Hee adalah orang yang membocorkan kasus korupsi.

Tak hanya itu, Jae Hee juga bekerjasama dengan calon jaksa agung untuk menaklukan Sungjin Grup.

Sinopsis Artificial City semakin menegangkan dengan kematian Kwon Min Sun (Baek Ji Won), guru seni Jae Hee sekaligus istri dari anggota Investigasi Korupsi.

Ada Kemiripan dengan Drama Mine

Dalam drama Mine yang tayang di tvN (8 Mei – 27 Juni 2021), keluarga chaebol Hyowon menggunakan bangunan bernama Cadenza sebagai rumah utama.

Cadenza yang memiliki ciri khas jembatan mengapung di atas air pada area halaman depan, tampak mirip dengan rumah keluarga Sungjin di drama Artificial City.

Baca Juga: Drama Korea Park Hae Soo yang Curi Perhatian, Squid Game Masuk?

Selain itu, detail pada tembok dan sudut ruangan sangat mirip seolah keduanya menggunakan lokasi yang sama.

Tak hanya dari lokasi syuting, unsur-unsur dari kedua drama pun memiliki kemiripan. Dalam sinopsis Artificial City, Jung Joon Hyeok merasa rendah diri ketika orang lain menganggap dirinya sebagai anak tidak sah. Karakter Han Ji Yong (Lee Hyun Wook) dalam drama Mine juga merupakan anak di luar nikah.

Meski memiliki beberapa kemiripan, namun kedua drama ini bisa kita nikmati dengan cara yang berbeda. Mampukah Yoon Jae Hee mewujudkan ambisinya? Jangan lewatkan episode terbaru Artificial City! (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -