Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Black Widow, Penghormatan Terakhir Natasha Romanoff

Sinopsis Black Widow, Penghormatan Terakhir Natasha Romanoff

Sinopsis film Black Widow berfokus pada perjalanan hidup Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) yang akrab disapa Nat.

Menurut kronologis Marvel Cinematic Universe, kisah Natasha terjadi antara Captain America: Civil War dan The Avengers: Infinity War.

Penayangan prekuel ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, sehingga Black Widow merupakan film Marvel pertama yang tayang di tahun 2021.

Black Widow pertama kali muncul dalam film Iron Man 2 sebagai mata-mata Rusia yang membelot ke SHIELD, organisasi penegakan hukum.

Baca Juga: Sinopsis Venom Let There Be Carnage, Tom Hardy dan Alien di Tubuhnya

Untuk keperluan menyamar, Black Widow menggunakan banyak nama. Kala itu, Tony Stark (Robert Downey Jr.) mengenalnya sebagai Natalia Romanova.

Banyak penggemar Marvel penasaran dengan asal-usul Nat sehingga dibuatlah film solo yang mengisahkan perjalanan hidupnya.

Dalam sinopsis Black Widow, tidak hanya sejarah Nat saja yang bisa kita saksikan. Tapi ada juga hubungan kekeluargaan dengan Yelena Belova (Florence Pugh), karakter nyentrik yang menjadi saudari Nat selama penyamaran dan pelarian. Berikut ini adalah bocoran ceritanya.

Simak Sinopsis Black Widow

Cerita berawal dari empat agen rahasia yang menyamar sebagai keluarga normal di Ohio, tahun 1995. Alexei Shostakov (David Harbour) adalah prajurit super yang punya julukan Red Guardian, sementara Melina Vostokoff (Rachel Weisz) seorang ilmuwan sekaligus mantan Black Widow.

Alexei dan Melina hidup seperti pasangan normal bersama anak-anak mereka, Natasha dan Yelena.

Melarikan Diri dari Kejaran SHIELD

Dalam sinopsis Black Widow, Alexei dan Melina menjalankan penyamaran selama bertahun-tahun untuk mencuri intel dari SHIELD.

Natasha dan Yelena kecil tidak mengetahui kebenaran di balik kehidupan mereka yang ternyata bukan keluarga sungguhan.

Saat pasukan SHIELD mulai memburu mereka, Alexei memberi komando pada anak-anak bahwa petualangan yang ia janjikan telah dimulai. 

Melina yang berusaha kabur tertembak dan mengalami pendarahan. Natasha kecil dengan naluri melindungi adiknya, terpaksa maju menjadi pilot berkat arahan Melina. Setelah Alexei melakukan upaya agar helikopter bisa lepas landas, mereka berempat kabur ke Kuba.

Baca Juga: Sinopsis Film Daredevil, Ben Affleck Pengacara Buta yang Jadi Superhero

Alexei menemui bosnya, Dreykov (Ray Winstone) yang menjadi dalang pembuatan pasukan elit perempuan Black Widow.

Dreykov bilang, ia memberi rumah dan cinta bagi para anak-anak terlantar. Namun yang terjadi adalah pencucian otak dan Dreykov menempatkan mata-mata di segala penjuru dunia untuk mengendalikan politik.

Kemunculan Karakter Taskmaster

Melanjutkan sinopsis Black Widow, Natasha dewasa berbelot ke SHIELD dan bekerjasama dengan Clint Barton untuk mengebom kantor Dreykov. Natasha yakin Dreykov telah mati karena ia memastikan putri bosnya, Antonia ikut terbunuh.

Setelah pertempuran The Avengers di Bandara Leipzig tahun 2016, Natasha menjadi buronan pemerintah karena telah melanggar kesepakatan Slovakia.

Natasha melarikan diri ke Norwegia dan bertemu kembali dengan kenalannya, Rick Mason. Melalui Rick, Natasha bisa mendapatkan barang-barang untuk keperluannya.

Dalam sinopsis Black Widow, Natasha mendapat serangan dari Taskmaster, bawahan Dreykov yang punya kemampuan meniru gerakan lawan.

Sebuah mobil terjebak di jembatan dengan Natasha yang berusaha menyelamatkan diri. Namun ternyata yang menjadi incaran Taskmaster bukanlah Natasha melainkan sebuah koper berisi vial pembibitan Black Widow.

Koper yang ada pada mobil Natasha berasal dari Yelena. Pada saat itu, The Avengers bercerai menjadi dua kubu dan harapan satu-satunya bagi Yelena adalah kakaknya.

Saudari yang Bertemu Kembali

Di Maroko, Yelena membunuh mantan Black Widow agar bisa bersentuhan dengan Debu Merah, zat kimia penawar yang membebaskan kendali Dreykov atas dirinya.

Natasha mengikuti petunjuk Yelena dan mendatangi rumah persembunyian di Budapest. Sinopsis Black Widow memperlihatkan jejak keberadaan Clint, dimana terdapat lubang-lubang bekas anak panah di dinding rumah tersebut.

Walaupun sosok Clint tidak muncul di film ini, namun ikatan dengan Natasha terasa sangat kuat.

Baca Juga: Sinopsis The Man With The Iron Heart, Operasi Militer Anthropoid Ceko

Tidak seperti keluarga normal yang berpelukan melepas rindu, Natasha dan Yelena justru harus baku hantam dulu untuk bisa saling percaya.

Menurut sepengetahuan Natasha, Yelena masih bekerja pada Dreykov dan itu membuat posisi mereka berlawanan. Namun Yelena berhasil meyakinkan saudarinya bahwa ia sudah lepas dari kendali Dreykov.

Sinopsis Black Widow menjadi penghormatan terakhir atas meninggalnya Natasha Romanoff di film The Avengers: Endgame dalam upaya menyelamatkan Clint Barton. Mengingat Natasha sudah tidak ada, akankah Yelena menjadi Black Widow berikutnya? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -