Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Melancholia, Skandal Guru dan Murid di Sekolah

Sinopsis Drama Melancholia, Skandal Guru dan Murid di Sekolah

Sinopsis Drama Melancholia ini paling dinanti-nanti karena merupakan kerjasama sutradara Kim Sang Hyub dan penulis Kim Ji Woon.

Sebelumnya, Kim Sang Hyub menyutradarai drama Korea anak sekolah True Beauty dan Extraordinary You. Namun, kali ini sungguh berbeda dari drama-drama sebelumnya.

Sementara itu, penulis Kim Ji Woon adalah orang yang menulis naskah Doctor John dan Hyde Jekyll Me.

Kualitas dialog yang akan dibawakan pemeran sangat mendalam dan bisa menghipnotis penonton untuk terhanyut ke dalam cerita. Apalagi drama Korea Melancholia ini menampilkan bintang ternama yaitu Lee Do Hyun dan Lim Soo Jung.

Sederet bintang lainnya yang muncul di sinopsis drama Melancholia antara lain Jin Kyung, Choi Dae Hyun, dan artis muda Woo Da Vi.

Serial tvN yang berjumlah 16 episode ini mengangkat tema yang tidak biasa, yaitu kisah cinta murid dengan gurunya. Dalam drama ini kita juga akan menemukan kasus korupsi dan skandal di sekolah.

Simak Sinopsis Drama Melancholia

Lee Do Hyun berperan sebagai Baek Seung Yoo, siswa dari Sekolah Ahsung. Ia tidak banyak bicara dan nyaris tidak punya teman, namun ia suka memotret dengan kameranya.

Tidak seperti orang kebanyakan, Seung Yoo bisa mengingat plat nomor kendaraan yang kebetulan lewat. Saat menunggu di halte, ia juga menyelesaikan permainan rubik dalam waktu singkat.

Baca Juga: Sinopsis Drama Shadow Beauty, Seleb Medsos Palsukan Identitasnya

Orang-orang di sekitarnya merasa takjub dan menyimpulkan bahwa Seung Yoo punya kecerdasan di atas rata-rata.

Pertemuan dengan Ji Yoon Soo

Dalam perjalanan kereta, sinopsis drama Melancholia mengawali pertemuan Seung Yoo dengan gurunya secara tidak sengaja.

Lim Soo Jung memerankan Ji Yoon Soo, seorang guru matematika yang sedang membalas pesan grup chat murid-muridnya. Saat Yoon Soo hendak ke toilet, ia berpapasan dengan Seung Yoo yang kebetulan berdiri di depan pintu.

Kereta melewati belokan tajam, Seung Yoo menahan Yoon Soo yang hampir jatuh. Momen singkat itu menjadi perkenalan mereka berdua.

Kemudian setelah Yoon Soo tiba di rumahnya, ia baru menyadari bahwa tasnya tertukar dengan Seong Yoo.

Sinopsis drama Melancholia memperlihatkan Yoon Soo tinggal bersama tunangannya, Ryu Sung Jae (Choi Dae Hoon).

Sung Jae bekerja sebagai penasehat di Dinas Pendidikan, ia juga selalu bersikap romantis pada Yoon Soo. Namun tak jarang Yoon Soo mengabaikan perhatian dari tunangannya karena sibuk dengan soal matematika.

Bertemu Kembali di Sekolah

Yoon Soo menemukan kamera dari dalam tas yang tertukar. Setelah melihat-lihat foto di dalam kamera itu, ia bisa menghubungi pemiliknya yang tidak lain adalah Seung Yoo. Mereka berjanji untuk bertemu dan mengembalikan tas masing-masing.

Melanjutkan sinopsis drama Melancholia, Yoon Soo mulai bekerja sebagai guru di Sekolah Ahsung. Ia memiliki semangat yang tinggi dalam mengajar dan mendorong semua murid untuk mencari pemecahan sendiri.

Karena metode mengajar yang tidak biasa, guru-guru lain sempat mengira bahwa Yoon Soo sengaja menjebak murid.

Pada suatu ketika, Yoon Soo memberi sebuah soal yang tampak mustahil untuk dipecahkan.

Tiba-tiba seorang murid misterius menempelkan jawaban soal di papan pengumuman. Semua orang mengira bahwa jawaban soal itu dikerjakan oleh Sung Ye Rin (Woo Da Vi), siswi dengan nilai tertinggi. 

Masa Lalu Baek Seung Yoo Terungkap

Dalam sinopsis drama Melancholia, Ye Rin mengaku pada guru bahwa jawaban soal itu bukan hasil pekerjaannya. Gurunya, Yoon Soo berusaha mencari orang yang mengerjakan soal itu.

Yoon Soo memeriksa CCTV dan kamera handphone murid-murid lain yang secara kebetulan merekam. Kemudian terungkap bahwa Baek Seung Yoo adalah murid yang mengerjakan soal di papan pengumuman.

Dulu pernah ada seorang anak 10 tahun yang pernah memenangkan berbagai olimpiade matematika. Ia adalah Baek Min Jae, putra tunggal dari Baek Min Sik dan Min Hee Seung.

Setelah pulang dari Amerika, mereka mengganti nama anaknya menjadi Baek Seung Yoo karena tidak mau menyandang predikat ‘jenius yang gagal’.

Baca Juga: Sinopsis Fly Again, Tentang Anak Sekolah yang Mengejar Mimpi

Gara-gara trauma di masa lalu, Seung Yoo kehilangan minat belajar dan menjadi siswa dengan nilai terendah di sekolah.

Yoon Soo ingin membimbing Seung Yoo agar bisa bangkit dari kegagalan. Perlahan-lahan kedekatan mereka berubah menjadi hubungan romantis.

Sinopsis drama Melancholia menuai kritikan karena usia Lee Do Hyun dan Lim Soo Jung yang terpaut beda 15 tahun.

Pasalnya, karakter Seung Yoo masih di bawah umur dan adegan romantis di sekolah dinilai tak pantas. Apalagi Yoon Soo juga kehilangan pekerjaan akibat skandal.

Sementara itu, Ji Kyung berperan sebagai Noh Jung Ah, orang berpengaruh di Yayasan Ahsung. Ia melakukan korupsi dan menyingkirkan Yoon Soo untuk menutupi perbuatannya. Apakah Seung Yoo bisa membuktikan Yoon Soo tidak bersalah? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -