Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Moonshine, Serial Kolosal tentang Aturan Miras

Sinopsis Drama Moonshine, Serial Kolosal tentang Aturan Miras

Sinopsis drama Moonshine membuat kita penasaran dengan Hyeri dan Yoo Seung Ho. Dari penayangan episode pertama pada Selasa (21/12/2021) lalu, drama Korea kolosal ini meraih rating 7,2 persen.

Menggunakan setting era Joseon, pemirsa bisa menonton kisah cinta komedi romantis yang sangat menghibur.

Serial KBS2 bergenre saeguk ini awalnya menggunakan judul When Flowers Bloom, I Think of the Moon. Namun karena beberapa pertimbangan, drama ini memilih judul Moonshine yang memiliki makna ‘bulan purnama’.

Baca Juga: Drama Moonshine Tayang Perdana, Episode Pertama Cukup Menjanjikan

Orang-orang pada zaman itu menggunakan frasa tentang bulan untuk memasuki kedai rahasia dan melanggar aturan miras.

Selain Hyeri dan Yoo Seung Ho, drama ini juga menampilkan cameo Park Eun Seok yang pernah bermain di Penthouse 2 dan Penthouse 3.

Aktor lainnya yang ikut berperan antara lain Byeon Woo Seok, Kong Mi Na, dan Choi Won Young. Simak sinopsis drama Moonshine untuk mengetahui bocoran ceritanya.

Simak Sinopsis Drama Moonshine

Dahulu kala, kota Seoul bernama Hanyang. Seorang pemuda berusia 20 tahun, Nam Young (Yoo Seung Ho) datang ke Hanyang untuk memulihkan reputasi keluarganya. Ia belajar dengan giat supaya bisa lulus ujian negara dan bekerja di pemerintahan.

Kontradiksi Aturan Miras dan Ujian Negara

Dalam sinopsis drama Moonshine, Yang Mulia Raja mengumumkan tentang larangan minum miras di Hanyang. Para peserta ujian harus memberi jawaban bagaimana cara menghentikan warga minum miras.

Setelah mengikuti ujian, Nam Young ternyata berada di urutan keempat dan itu sedikit membuat hatinya sedikit kecewa. Akan tetapi, ia bersyukur karena itu pertanda baik. Setidaknya ia mendapat kesempatan untuk bekerja di pemerintahan.

Semua peserta yang lulus berkumpul dalam perjamuan soju (minuman keras tradisional berbahan dasar beras).

Baca Juga: Drama Korea Jang Ki Yong, Dari Romansa Hingga Komedi

Nam Young tiba-tiba ragu, lalu menolak minum soju. Alasannya karena kemarin Raja baru saja mengumumkan larangan miras, maka perjamuan itu adalah bagian dari ujian.

Mendengar jawaban itu, Raja pun mengumumkan Nam Young sebagai peserta dengan nilai tertinggi. Nam Young mendapatkan seekor kuda bernilai 80 nyang, setara dengan harga sebuah rumah.

Wanita Bangsawan yang Miskin

Kang Ro Seo (Hyeri) adalah wanita keturunan bangsawan yang menjadi tulang punggung keluarga. Ia harus bekerja keras untuk pengobatan ibunya dan membayar hutang kakak.

Dalam sinopsis drama Moonshine, ia menebang pohon lalu menjual kayu ke pasar. Bahkan ia sampai rela menjadi pelayan untuk mencari nafkah.

Suatu hari, Ro Seo sedang berjualan di pasar. Ia bertengkar dengan preman pasar penagih pajak gara-gara tarif yang tidak masuk akal. Karena tidak bisa menahan emosi, Ro Seo mengambil busur dan anak panah milik Nam Young yang kebetulan lewat.

Ro Seo hendak membunuh penagih pajak yang mengganggunya. Namun, Nam Young menghentikan Ro Seo karena panah seorang cendekiawan tidak boleh menyakiti manusia. Mereka berpisah dan berharap agar tidak bertemu lagi satu sama lain.

Menemukan Bar Tersembunyi

Sinopsis drama Moonshine semakin menegangkan, saat Ro Seo mengikuti para preman pasar yang memasuki tempat rahasia.

Baca Juga: Profil Song Hye Kyo dan Perannya di Drama Now We Are Breaking Up

Dari luar, tempat itu terlihat seperti rumah sederhana yang tertutup. Dengan mengucapkan ‘bulan purnama’ pada penjaga, tamu-tamu bisa masuk.

Berbekal nekat dan penasaran, Ro Seo meniru hal yang sama. Ia terkejut, ternyata itu adalah sebuah bar dimana orang-orang bisa minum miras bersama wanita penghibur.

Di sana ia juga bertemu Pangeran Lee Pyo (Byeon Woo Seok) yang pandai dalam merayu wanita.

Mulai Meracik Soju

Lee Pyo berkata bahwa saat ini sangat sulit untuk menemukan soju yang berkualitas. Ro Seo kemudian mendapat ide untuk meracik miras. Semasa kecil, sang ayah pernah mengajari cara meracik soju.

Masalahnya, meracik soju akan dianggap ilegal karena pemerintah semakin memperketat larangan miras. Akan tetapi, Ro Seo tidak bisa hanya berdiam diri saja mengingat masalah keuangan keluarganya yang terus bertumpuk. Apakah akhirnya Ro Seo akan tertangkap?

Dari sinopsis drama Moonshine, secara keseluruhan Hyeri benar-benar mendalami perannya sebagai Kang Ro Seo. Tak heran jika ia sukses membawakan perannya di My Roommate is A Gumiho bersama Jang Ki Yong. Kelanjutan drama Korea Moonshine ini bisa kalian saksikan di aplikasi VIU. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -