Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Snowdrop, Dibintangi Jisoo Blackpink

Sinopsis Drama Snowdrop, Dibintangi Jisoo Blackpink

Sinopsis drama Snowdrop pasti sudah ditunggu-tunggu karena penayangan di episode pertamanya meraih rating 3,8 persen.

Serial JTBC yang berjumlah 16 episode ini menggantikan Inspector Koo yang sebelumnya ada di slot Sabtu & Minggu pukul 22.30 KST.

Sutradara Jo Hyun Tak, penulis Yoo Hyun Mo, dan artis Kim Hye Yeon sebelumnya juga pernah bekerja sama di Sky Castle.

Kim Ji Soo yang kita kenal sebagai Jisoo member idol Blackpink bukan pertama kali bermain drama. Ia pernah menjadi cameo di drama Arthdal Chronicles dan The Producers.

Baca Juga: Drama Korea tentang Hukum Terbaru dengan Aktor Ganteng

Kini di drama Korea Snowdrop, Ji Soo menjadi pemeran utama sehingga benar-benar menjajal kemampuan aktingnya.

Dalam sinopsis drama Snowdrop, Ji Soo beradu akting dengan aktor Jung Hae In. Saat JTBC merilis poster Snowdrop dimana terdapat wajah keduanya, pemirsa bisa langsung tahu bahwa drama ini bergenre romantis. Namun ternyata ada unsur politik di dalamnya.

Simak Sinopsis Drama Snowdrop

Setting cerita berada di tahun 1986, saat itu warga Korea Selatan berada di bawah pemerintahan diktator. Kim Ji Soo berperan sebagai Eun Yeong Ro, mahasiswi Universitas Hosu dan tinggal di asrama yang ketat.

Asrama tersebut menampung ratusan pelajar dan hanya memiliki dua buah telepon umum, sehingga sangat sulit untuk berkomunikasi dengan keluarga.

Kehidupan Eun Yeong Ro di Asrama

Sinopsis drama Snowdrop menceritakan keseharian Yeong Ro bersama teman-temannya di asrama. Karena asrama mereka hanya memiliki dua buah telepon, sangat sulit bagi keluarga murid untuk bisa terhubung.

Suatu hari, Yeong Ro menerima sebuah panggilan dari neneknya untuk mengambil kue beras di stasiun.

Karena jam keluar yang terbatas, Yeong Ro harus berlari supaya bisa pergi dan pulang tepat waktu. Menjelang jam 9 malam, para mahasiswi berlari sekuat tenaga karena gerbang asrama akan tutup. Apabila mereka terlambat, konsekuensinya akan dikeluarkan.

Baca Juga: Sinopsis Drama Shadow Beauty, Seleb Medsos Palsukan Identitasnya

Pertemuan dengan Lim Soo Ho

Dalam sinopsis drama Snowdrop, Jung Hae In berperan sebagai Lim Soo Ho, mahasiswa pascasarjana dari Universitas Berlin.

Soo Hoo memiliki darah campuran Korea-Jerman, banyak tetangga memuji ketampanannya. Ia datang ke Korea untuk bertemu seorang profesor dan mengerjakan tesis.

Akan tetapi, teman-teman Soo Ho menyeret dirinya ke acara kencan buta kelompok. Itu adalah pertemuan pertama Soo Ho dengan Yeong Ro. Di acara kencan itu, Yeong Ro pun datang bersama teman-temannya.

Sulitnya Berpacaran di Era Diktator

Setelah acara kencan buta berakhir, Soo Ho dan Yeung Ro kembali bertemu di sebuah toko buku. Karakter Yeong Ro sebenarnya tipikal wanita yang tidak jaim, ia suka mendengarkan lagu dan menyanyi tanpa memperhatikan orang-orang di sekitarnya. Karena itulah Soo Ho terkesan dan membelikan sebuah kaset musik.

Soo Ho ingin mengajak Yeong Ro makan malam, namun ia merasa tidak bebas karena pada saat itu masyarakat Korea masih mendiskriminasi warga asing.

Namun, Yeong Ro merasa tidak enak menerima kaset itu secara cuma-cuma. Sebagai gantinya, Yeong Ro akan mentraktir Soo Ho di kafe Rome pada hari berikutnya.

Soo Ho Menyelinap ke Asrama Hosu

Dalam sinopsis drama Snowdrop, Yeong Ro menunggu di kafe Rome namun Soo Ho tidak datang. Karena mereka tidak menggunakan telepon seluler, maka sulit untuk saling mengabari.

Yeong Ro yang semula gembira karena jatuh cinta pada pandangan pertama, kini harus pulang dengan perasaan kecewa.

Baca Juga: Sinopsis Bulgasal Immortal Souls, Makhluk Abadi Pemakan Manusia

Malam harinya, terjadi keributan di Asrama Hosu. Tim anti komunis menerobos masuk untuk mencari seorang buronan. Kepala Asrama Pi Seung Hee (Yoon Se Ah) menegaskan bahwa tak ada pihak luar yang boleh masuk tanpa surat perintah.

Lalu, Yeong Ro menemukan Soo Ho bersimbah darah di perpustakaan asrama! Apakah Yeong Ro akan menyelamatkan Soo Ho? Bagaimana romansa di antara mereka berdua akan berlanjut?

Kelanjutan drama Snowdrop bisa kamu saksikan di aplikasi Disney+. Meski drama ini mendapat kritik karena penyimpangan sejarah, namun kisah cinta di dalamnya sangat menarik untuk ditonton.

Apalagi di era pemerintahan diktator yang serba terbatas, tidak mudah bagi orang untuk menemukan pasangan. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -