Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Daredevil, Ben Affleck Pengacara Buta yang Jadi Superhero

Sinopsis Film Daredevil, Ben Affleck Pengacara Buta yang Jadi Superhero

Sinopsis film Daredevil untuk Anda yang butuh tontonan pada Kamis (9/12/2021) malam nanti. Film ini akan tayang di Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB.

Bagi Anda penyuka komik Marvel, film Daredevil wajib Anda tonton. Bagi yang sudah menontonnya, tak ada salahnya kembali menonton lagi. Sebagai film action, Daredevil jauh dari kata membosankan.

Apalagi ada si ganteng Ben Affleck yang berperan sebagai Matt Murdock. Matt adalah pengacara buta yang pada malam hari memakai topeng dan kostum merah-merah, lengkap dengan tongkat, ya dialah Daredevil.

Bagi yang penasaran, berikut sinopsis lengkap film Daredevil yang akan tayang malam nanti. Pastikan Anda menontonnya.

Film Daredevil sendiri pertama kali tayang pada 9 Februari 2003 lalu. Meskipun sudah lama, tapi film berdurasi 1 jam 43 menit ini masih sangat seru untuk Anda tonton.

Baca Juga: Sinopsis Money Heist Season 5 Part 2, Ada Jalan Keluar Bagi Profesor?

Daredevil bercerita tentang Matt Murdock (Ben Affleck) yang mengalami kebutaan waktu kecil karena terkena cairan kimia.

Saat itu sebuah drum berisi cairan kimia tumpah dan mengenai mata Matt. Sejak itu Matt mengalami kebutaan, matanya sama sekali tidak melihat.

Meskipun kehilangan indra penglihatan, dalam sinopsis film Daredevil, indra-indra lainnya yang dimiliki Matt justru meningkat. Pendengaran Matt jadi lebih tajam dan bisa mengenali suara-suara meskipun kecil dan berada jauh darinya.

Begitu juga dengan indra peraba Matt, tanpa melihat Matt bisa mengenali apa yang sedang ia pegang. Kekuatan inilah yang membuat Matt menjadi seorang superhero.

Sebagaimana film superhero lainnya, dalam sinopsis Daredevil, Matt akan menghadapi penjahat yang berbahaya bagi masyarakat.

Tekad Matt untuk menumpas kejahatan bukannya tanpa sebab. Semasa kecil, ayahnya terbunuh oleh sekelompok penjahat.

Pada siang hari Matt dikenal sebagai pengacara buta yang bekerja di sebuah kantor hukum. Sementara pada malam hari Matt akan mengenakan kostum superhero, lengkap dengan topeng yang menghalangi wajahnya. 

Baca Juga: Sinopsis Spoiled Brats, Film Komedi Perancis Tayang di Netflix

Seperti halnya superhero lainnya, kustom Matt yang dominan dengan warna merah juga super ketat. Satu pembeda dari Matt adalah tongkat yang ia gunakan untuk membantunya ‘melihat’.

Dalam sinopsis film Daredevil, Matt keluar rumah pada malam hari sebagai superhero penumpas kejahatan. Sampai suatu malam Matt bertemu dengan penjahat yang tak mudah dikalahkan bernama Kingpin (Michael Clarke Duncan).

Selain aksi Daredevil pada malam hari, dalam film ini juga disuguhkan kisah cinta antara Matt dan Elektra. 

Matt yang bekerja sebagai pengacara pada siang hari bertemu dengan Elektra (Jennifer Garner), Matt jatuh cinta kepadanya.

Ternyata ayah Elektra adalah teman dari Kingpin. Sebenarnya ayah Elektra sudah tak ingin lagi membantu Kingpin. Tapi apalah daya, ia tak bisa menghindar karena pengaruh Kingpin sangat kuat.

Fitnah Pada Daredevil 

Selanjutnya sinopsis film Daredevil menceritakan peran ayah Elektra dalam membantu Kingpin. Suatu hari Kingpin mengetahui ayah Elektra tak lagi setia padanya.

Saat itulah Kingpin mengirim Bullseye (Colin Farrel) untuk membunuh ayah Elektra. Saat Bullseye akan melakukan aksinya, Daredevil datang berusaha menolong ayah Elektra.

Daredevil juga berusaha melindungi Elektra. Namun ayah Elektra tetap terbunuh. Celakanya, Bullseye lantas melarikan diri. Sehingga Daredevil hanya berdua dengan jasad ayah Elektra.

Baca Juga: Spider-Man: No Way Home, 5 Penjahat 3 Peter Parker?

Saat itulah Elektra masuk dan mengira pembunuh ayahnya adalah Daredevil. Bagaimana kelanjutannya?

Setelah menyimak sinopsis film Daredevil, pastikan Anda menonton filmnya langsung di Bioskop Trans TV nanti malam pukul 21.30 WIB.

Sutradara sekaligus penulis naskah film Daredevil adalah Mark Steven. Cerita Daredevil sendiri merupakan adaptasi dari komik buatan Stan Lee.

Pada penayangan perdananya, film Daredevil memiliki pendapatan sekitar 179 juta dolar AS. Situs IMDb sendiri memberi rating yang tak begitu jelek, yaitu 5,3/10.

Sukses dengan filmnya, Netflix kemudian berencana menciptakan versi series Daredevil MCU. Hanya saja bukan Ben Affleck yang berperan sebagai Matt alias Daredevil, melainkan Charlie Cox.

Kabarnya versi series dari Daredevil ini akan lebih seru daripada filmnya. Dalam sinopsis Daredevil versi series yang akan tayang di Netflix ini, sama seperti halnya dalam film di mana Daredevil akan menghadapi Kingpin, sang musuh abadi. Pastikan Anda menonton dulu filmnya nanti malam sebelum berlanjut ke versi serial. Selamat menonton. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -