Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarSinterklas Turun ke Jalan Kota Banjar Bagikan Hadiah

Sinterklas Turun ke Jalan Kota Banjar Bagikan Hadiah

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tujuh orang berkostum Sinterklas turun ke jalan Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (25/12/2021).

Selain turun ke jalan Santa Claus juga ke pemukiman warga sambil membagikan hadiah terutama kepada anak-anak.

Pengurus Stasi Kota Banjar, Iing Maria mengatakan, perayaan Natal tahun 2021 kali ini, Sinterklas membagikan sebanyak banyak paket hadiah.

“Dalam perayaan Natal, ada 7 orang pria yang menggunakan kostum Sinterklas turun ke jalan sambil membagikan 300 paket hadiah,” kata Iing Maria kepada awak media, Sabtu (25/12/2021).

Iing Maria menjelaskan, paket hadiah tersebut berisi tas sekolah, minimum dan makanan ringan. Semuanya dibagikan khusus untuk anak-anak yang sekitar gereja.

“Sasarannya untuk anak-anak warga Lingkungan Jadimulya dan ke panti asuhan. Kegiatan ini hanya berlangsung selama satu hari saja,” jelasnya.

Lebih lanjut Iing Maria berharap, dalam perayaan Natal Tahun 2021 ini dapat memberikan pesan damai dalam kerukunan umat beragama khususnya di Kota Banjar.

Sementara itu pantauan HR Online, warga Jadimulya, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, terlihat sangat antusias saat Sinterklas turun ke jalan sambil membagikan hadiah.

Hal itu terlihat ketika Sinterklas datang dengan mengendarai sepeda motor, dan langsung dihampiri gerombolan anak-anak.

Salah seorang yang memakai kostum Sinterklas, Ajat Sudrajat mengatakan, ia memiliki motivasi untuk menjaga keberagaman di Kota Banjar.

“Motivasi kita memakai kostum Sinterklas ini menjaga keberagaman di Kota Banjar. Mudah-mudahan bisa menjadi aura positif untuk yang lain, bahwa kita boleh berbeda agama tetapi tetap satu nusa satu bangsa,” katanya. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)