Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruSkincare Lokal Mengandung Probiotik, Awet Muda Bebas Jerawat

Skincare Lokal Mengandung Probiotik, Awet Muda Bebas Jerawat

Skincare lokal mengandung probiotik semakin populer berkat manfaatnya yang luar biasa. Mikroorganisme hidup yang terkandung dalam skincare ini memberikan efek baik ke kulit, terutama dalam melindungi skin barrier.

Tak hanya itu, sejumlah bakteri baik dalam skincare juga turut meredakan peradangan dan menghambat penuaan dini.

Pada dasarnya, formula probiotic complex bekerja dengan cara membentuk lapisan pelindung agar skin barrier berfungsi dengan optimal.

Efek anti peradangan di dalamnya menurunkan sensitivitas kulit yang terjadi akibat perubahan suhu. Dengan adanya probiotik ini, kulit mampu mempertahankan diri dari ancaman radikal bebas.

Baca Juga: Brand Skincare Lokal Terbaik, Wajah Glowing Budget Hemat

Jika kamu sedang mencari produk yang aman untuk semua jenis kulit, maka skincare lokal mengandung probiotik perlu dipertimbangkan.

Pasalnya, semua jenis kulit perlu membentuk skin barrier agar tidak mudah terkena jerawat. Pemakaian skincare dengan kandungan ini juga dapat membuat kulit wajah tetap awet muda.

Skincare Lokal Mengandung Probiotik

Mencari produk perawatan terasa sulit pada awalnya, karena kamu perlu trial and error. Akan tetapi tenang saja, beberapa rekomendasi produk berikut memiliki efek samping dan kemungkinan iritasi yang minim. Kamu bisa mencobanya tanpa takut terjadi purging!

N’Pure Noni Probiotics Gel Cleanser

Membersihkan wajah adalah tahap paling penting dalam perawatan. Skincare lokal mengandung probiotik yang pertama dari brand N’Pure.

Perusahaan lokal satu ini baru saja mengeluarkan seri terbaru, Noni Probiotics dengan menggandeng Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador. Isyana sendiri mengaku telah mencoba produknya terlebih dulu sebelum memutuskan untuk bekerjasama.

Seri terbaru yang bertajuk ‘Isyana’s Skin Melody’ itu mengklaim aman untuk kulit sensitif.

Baca Juga: Mengatasi Jerawat dalam Semalam untuk Remaja Puber

N’Pure Noni Probiotics Gel Cleanser mengandung pH seimbang, mild surfactant, dan soap bark extract yang mengangkat kotoran dengan lembut.

Kamu bisa membersihkan kulit tanpa mengganggu keseimbangan mikrobioma pada kulit.

Pembersih yang memiliki tekstur gel ini diperkaya dengan ekstrak noni atau buah mengkudu. Manfaatnya bisa melembabkan, menghidrasi, dan memberi efek menenangkan setelah iritasi.

Aman untuk remaja, ibu hamil, dan menyusui karena formulanya ringan karena pembersih ini termasuk skincare lokal mengandung probiotik.

Skintific 5% AHA BHA PHA Exfoliating Toner

Exfoliating toner terbaik dari Skintific ini menggabungkan acid dan probiotik kompleks. Komposisi utamanya terdiri dari AHA, BHA, dan PHA yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat dan komedo.

Sedangkan formula probiotik kompleks di dalamnya bekerja memperkuat skin barrier dan menyeimbangkan mikrobioma pada kulit.

Skincare lokal mengandung probiotik ini dapat meredakan bruntusan dan jerawat dengan cepat. Masalah pori-pori tersumbat yaitu blackhead dan whitehead, bisa hilang secara tuntas. Kulit jadi terasa lebih cerah, sehat, dan kenyal.

Apabila menggunakan exfoliating toner, cukup satu atau dua kali saja dalam seminggu. Penggunaan yang terlalu sering bisa sebabkan iritasi, oleh karena itu cukup pakai seperlunya saja.

Pemakaian exfoliating toner juga dianjurkan malam hari, karena setelah menggunakan acid kulit cenderung lebih sensitif dan tidak boleh terkena sinar matahari.

The Bath Box Peptide Probiotic

Serum dari The Bath Box ini merupakan pilihan skincare lokal mengandung probiotik yang bebas pewangi, silikon, paraben, dan sulfat.

Produk ini merupakan serum organic pertama di Indonesia yang menggabungkan peptide, galactomyces, dan niacinamide. Cara kerjanya hampir seperti botox tapi lebih aman, tanpa rasa sakit!

Menurut klaimnya, The Bath Box Peptide Probiotic mengurangi 47% kerutan dalam satu bulan.

Kandungan peptide di dalamnya membantu meremajakan kulit dan menjaga fungsi skin barrier.

Baca Juga: Manfaat Probiotik Bagi Kulit, Atasi Jerawat Hingga Cegah Penuaan

Diperkaya dengan galactomyces yang menjaga kelembaban dan merevitalisasi kulit kembali muda.

Joylab Skinotic Moisture Gel

Moisturizer adalah kebutuhan nutrisi kulit yang harus kita penuhi. Apa pun yang kita taruh di permukaan, maka kulit akan memakannya.

Oleh karena itu, tak ada salahnya kita menyisihkan budget sedikit lebih mahal untuk moisturizer dari brand lokal ini.

Joylab Skinotic Moisture Gel memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap. Kandungan utamanya adalah Lactobacillus Ferment Lysate dan Ekstrak buah Bergamot yang menghambat tanda-tanda penuaan di wajah.

Aman untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif, ibu hamil, dan menyusui. Dengan menggunakan skincare lokal mengandung probiotik, siapa pun bisa terlihat lebih muda. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -