Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruSkincare Penghilang Bruntusan untuk Kulit Berminyak

Skincare Penghilang Bruntusan untuk Kulit Berminyak

Skincare penghilang bruntusan ternyata tidak selalu mahal, karena ada beberapa produk yang tersedia di minimarket dengan harga murah meriah.

Selain mudah didapat, kamu juga tidak perlu mengeluarkan budget terlalu besar. Produk-produk ini memiliki manfaat yang cukup ampuh dalam mengatasi bruntusan di wajah.

Ada beberapa penyebab kulit bruntusan, di antaranya karena mencoba skincare baru atau pori-pori tersumbat.

Kulit berminyak lebih rentan mengalami bruntusan. Akan tetapi, bruntusan juga bisa terjadi pada semua jenis kulit tanpa pandang usia.

Apabila kamu sedang mengalami masalah tekstur kulit yang tidak rata, kondisi ini pasti terasa mengganggu.

Semakin kamu membiarkannya, kulit tidak bisa sembuh sendiri dan malah bertambah parah dengan hadirnya jerawat baru. Produk skincare penghilang bruntusan di bawah ini bisa mengatasi masalah kulit.

Rekomendasi Skincare Penghilang Bruntusan

Produk-produk kecantikan di minimarket bisa jadi solusi masalah kulit dalam situasi darurat. Terutama jika kamu akan menghadiri acara penting dan tidak sempat berkonsultasi ke dokter. Apa saja produknya?

Sariayu Cleansing Milk Aromatic Jeruk

Skincare penghilang bruntusan yang pertama adalah brand lokal sejuta umat, Sariayu Cleansing Milk.

Brand lokal yang sudah puluhan tahun ada di Indonesia ini tetap eksis sampai sekarang, karena manfaatnya tetap terjaga. Produk ini merupakan susu pembersih yang berguna untuk meluruhkan kotoran di wajah.

Baca Juga: Skincare untuk Kulit Berminyak dan Kusam, Ini yang Paling Ampuh

Sebelum mencuci wajah dengan face wash, gunakan Sariayu Cleansing Milk terlebih dahulu. Produk ini menjadi bagian dari metode double cleansing yang mengatasi kulit bruntusan dan mengatasi pori-pori tersumbat.

Kandungan olive oil dan peppermint oil di dalamnya bisa mengangkat kotoran dengan lembut tanpa mengiritasi.

Sariayu Cleansing Milk merupakan skincare penghilang bruntusan yang terjangkau, harganya sekitar Rp 16 ribu.

Varian aromatic jeruk ini lebih cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi, karena memiliki kemampuan mengontrol sebum. Produk ini juga mengandung ekstrak pinang yang membantu mengencangkan kulit wajah.

Himalaya Purifying Neem Mask

Masker wajah ini membantu mengontrol minyak berlebih, membersihkan pori-pori tersumbat, dan mengempeskan jerawat.

Ekstrak neem memiliki sifat antibakteri sehingga ampuh dalam meredakan jerawat yang meradang. Produk ini juga mengandung ekstrak kunyit dan fuller’s earth yang membuat kulit terasa sejuk.

Himalaya Purifying Neem Mask memiliki tekstur yang tidak terlalu padat, sehingga mudah diratakan dan mudah luruh ketika dibilas.

Baca Juga: Exfoliating Toner Terbaik, Ampuh Hilangkan Sel Kulit Mati

Dengan harga Rp 40 ribuan, kamu bisa mendapatkan skincare penghilang bruntusan yang menyerupai The Body Shop Himalayan Charcoal Mask.

Pokoknya masker ini bagus banget untuk mengatasi masalah pori-pori, terutama pada kulit berminyak!

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Produk-produk dari brand Acnes memang sudah lama nongkrong di etalase minimarket. Banyak orang sudah merasakan manfaatnya dalam meredakan bruntusan dan menghilangkan jerawat.

Apalagi Acnes Tea Tree Oil Clay Mask ini memiliki kemasan warna hijau dengan aroma herbal yang khas.

Skincare penghilang bruntusan satu ini berupa masker dengan tekstur yang creamy, sehingga terasa lembut di wajah.

Ekstrak tea tree merupakan kandungan yang bersifat anti radang, sehingga ia bisa menenangkan kulit kemerahan atau bruntusan. Menggunakan produk ini lumayan ampuh dalam mengontrol minyak di sekitar T-zone (dahi, hidung, dagu).

Baca Juga: Kegunaan Setting Spray yang Masih Jarang Diketahui Para Wanita

Masker di rumah juga bisa menjadi bagian dari me time. Saat jenuh dengan rutinitas sehari-hari, menggunakan masker wajah adalah pilihan. Tidak hanya menghilangkan bruntusan tapi juga membuat wajah lebih rileks.

Emina Aloe Vera Gel

Ekstrak lidah buaya dalam Emina Aloe Vera Gel ini mampu menenangkan kulit yang sedang bruntusan. Skincare penghilang bruntusan ini memiliki tekstur gel bening yang mudah meresap dan memberi sensasi dingin pada wajah.

Selain menenangkan kulit, produk ini juga bisa kita gunakan sebagai pelembab di area tangan dan kaki.

Emina Aloe Vera Gel bisa kamu dapatkan dengan harga 30 ribu saja lho! Dengan harga yang terjangkau, produk ini tergolong multifungsi, bisa kita gunakan pada wajah, tubuh, bahkan rambut.

Lumayan efektif mengurangi rasa perih atau panas yang muncul saat jerawat sedang meradang.

Itulah rekomendasi skincare penghilang bruntusan yang tersedia di minimarket dan harga murah meriah. Bruntusan memang terasa mengganggu, apalagi jika kamu tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan. Dengan mencoba salah satu produk di atas, masalah kulit bisa teratasi. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -