Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruSkuter-cross Mini Honda NAVi Ekspansi ke AS, Intip Spesifikasinya

Skuter-cross Mini Honda NAVi Ekspansi ke AS, Intip Spesifikasinya

Skuter-cross Mini Honda NAVi mulai merambah pasar otomotif ke negara Amerika Serikat (AS). Adapun cara pengiriman skuter mungil tersebut secara completely knock down atau terurai. Jadi, nantinya pabrik Honda Meksiko akan merakit motor tersebut.

Sebagai informasi, bahwa Honda NAVi ini adalah besutan dua pabrik otomotif berbeda. Yakni Honda Motorcycle dan juga Scooter India.

Baca Juga : Motor Listrik Polytron EVO

Mengutip dari Kantor Berita Antara, sebelum skuter mungil tersebut masuk ke Amerika Serikat, 5000 NAVi dalam bentuk terurai saat ini sudah ada di Honda Meksiko.  

Spesifikasi Skuter-cross Mini Honda NAVi

Motor matik mungil ini adalah gabungan dari konsep skutik dan juga motocross. Maka tidak salah jika dinamakan skuter-cross.

Dengan model dan bentuk yang mungil tersebut, maka Honda NAVi ini bisa melibas lalu lintas padat. Selain itu, saat parkir pun tidak akan memakan banyak tempat.

Bagian Mesin

Salah satu aspek terbaik dari Navi baru adalah mesin Honda yang andal. Sebagai motor matik, tentu untuk transmisinya juga automatic. Sedangkan bagian mesin yang terpasang, skuter-cross mini Honda NAVi ini berkapasitas 109 cc.

Mesinnya tersebut berkompresi 9.5:1, dan memakai sistem air-cooled single-cylinder four-stroke. Sementara untuk valve train atau sistem katupnya berbasis OHC dan two valves.

Pendingin udara yang terpasang pada Honda NAVi ini memang untuk kesederhanaan. Namun juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang spektakuler, dan menghasilkan banyak tenaga.

Baca Juga : TVS Ntorq 125 Edisi Spider-Man

Kemudian, silinder tunggal, desain overhead-cam, sehingga perawatannya begitu mudah dan sangat andal.

Skuter-cross mini Honda NAVi dilengkapi transmisi CVT. Jadi bukan hanya tidak ada kopling dan tidak ada perpindahan gigi, tetapi juga tidak ada netral. Sehingga, Anda cukup nyalakan, putar gas dan go-go-go!

Sasis

Sementara untuk bagian ban, bagian depan berukuran 90/90 dengan menggunakan velg ukuran 12. Sedangkan bagian belakang bannya berukuran 90/100 dengan velg ukuran 10 inci.

Adapun kedua ban tersebut ditopang oleh untuk ban depan Skuter-cross mini Honda NAVi menggunakan suspensi inverted telescopic 26,8 mm. Dan bagian belakang menggunakan shock tunggal.

Kemudian untuk rem baik depan maupun belakang, Honda NAVi ini menggunakan drum atau tromol.

Pada bagian jok, memiliki ketinggian 30 inci dan termasuk rendah. Sehingga, ketika pengguna akan naik atau turun dari Honda NAVi ini sangat mudah.

Selain itu, kursi yang panjang dan rata memudahkan untuk menemukan posisi yang tepat dan juga untuk bergerak, terutama untuk pengendara yang lebih tinggi.

Skuter mungil Honda NAVi ini menggunakan rangka baja underbone yang kokoh.

Sementara untuk pilihan warnanya, skuter-cross mini Honda NAVi tersedia dalam 4 varian. Antara lain hijau tua, cokelat, merah dan terakhir kuning. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -